oleh

Akses Menuju Ikon Provinsi Banten Gelap Gulita

Kabar6-Akses menuju kawasan Banten Lama sebagai ikon Provinsi Banten minim penerangan alias gelap gulita, khususnya saat malam hari.

Mulai dari arah Kecamatan Tirtayasa menuju Kecamatan Kasemen kondisi jalan gelap gulita. Penerangan jalanan umum (PJU) banyak yang padam.

Padahal, Pemerintah Daerah (Pemda) setempat telah menggelontorkan anggaran APBD-nya untuk merubah penampilan kawasan ikon Provinsi Banten tersebut menjadi lebih baik dan tertata lebih rapi dimata para pengunjung yang datang.

Diketahui, ruas jalan Kasemen-Tirtayasa tersebut merupakan kewenangan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten dalam penangannya.

Ruas jalan tersebut dapat menjadi jalan alternatif bagi warga dari Kabupaten Tangerang yang ingin berkunjung ke kawasan Banten Lama tak melalui tol. Khususnya bagi para pengendara roda dua yang melintasinya saat malam hari.

Belum lagi banyak bahu jalan yang belum dilengkapi oleh guard rill sebagai pangaman jalan.

Melihat ruas jalan kasemen-Tirtayasa tersebut berdekatan dengan tambak dan aliran sungai di sepanjang jalan rawan laka lantas. Dikhawatirkan pengendara terperosok.

**Baca juga: Imbauan Dishub Banten Dikangkangi Parkir Liar.

Tidak jarang warga disekitar jalan tersebut terpaksa harus memasang lampu tambahan di depan rumahnya untuk menerangi jalanan.

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Provinsi Banten, Tri Nurtopo mengaku akan segera menurunkan petugasnya untuk mengetahui penyebab yang terjadi.

“Nanti saya akan suruh anak buah saya cek ke lapangan, mencari tahu penyebabnya,” kata Tri, kepada Kabar6.com, Selasa (16/7/2019).(Den)

ID:2659 Responsif

Berita Terbaru