oleh

Akses ke Wisata Negeri di Atas Awan Lebak Bisa Dilalui Kendaraan, BPBD Beri Peringatan Rawan Longsor

Kabar6-Ruas Jalan Cipanas-Warungbanten, tepatnya di Desa Banjarsari, Kecamatan Lebakgedong, Kabupaten Lebak, sudah mulai bisa dilalui kendaraan roda dua dan empat, Minggu (30/5/2021).

Material tebing longsor yang pada Sabtu (29/5) sore menutupi seluruh badan jalan yang merupakan akses ke wisata Negeri di Atas Awan Gunung Luhur sudah dibersihkan oleh personel dari BPBD, TNI, Polri, Dinas PUPR dan Muspika setempat.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Lebak Febby Rizky Pratama dan Kapolres Lebak AKBP Ade Mulyana terlihat ikut memantau langsung jalannya proses pembersihan yang turut dibantu dengan alat berat.

“Sementara ini sudah bisa dilalui kendaraan, hanya ditutup dulu sekitar 1-2 jam untuk melakukan pembersihan sisa-sisa material agar ketika hujan tidak menghalangi jalan,” kata Febby kepada Kabar6.com.

Longsor terjadi akibat hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut dan sejumlah wilayah lain di Kabupaten Lebak. Bersyukur tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

**Baca juga: Jalan Menuju Wisata Negeri di Atas Awan Lebak Tertutup Longsor, BPBD Minta PUPR Kirim Alat Berat

Memantau kondisi tebing yang terlihat rawan longsor, Febby memperingatkan kepada warga maupun pengendara untuk waspada saat melintas di titik tersebut.

“Ya, kami harap masyarakat sangat berhati-hati ketika akan melintas, terutama saat maupun setelah hujan karena kondisi tebing masih terlihat rawan longsor dari atas,” kata Febby mengingatkan.(Nda)

Berita Terbaru