oleh

Akibat Wabah Tikus, Bola Mata Milik Istri Seorang Petani di Australia Digigit Hewan Pengerat

Kabar6-Peristiwa nahas menimpa seorang wanita, warga Narromine, 250 mil ke arah pedalaman Sydney, Australia. Istri dari seorang petani bernama Mick Harris ini harus dilarikan ke rumah sakit karena bola matanya digigit tikus.

Insiden ini terjadi saat wabah tikus tengah menggila di Austarlia hingga menghancurkan banyak hal. Disebutkan, kejadian yang dialami wanita itu sebagai yang terburuk dalam lebih dari 30 tahun terakhir.

Bola mata milik istri Harris, melansir Indiatimes, digigit tikus saat ia tengah tidur. Anak-anak Mick juga kerap menangis karena ada sekumpulan tikus berada di tempat tidur mereka. Dan saat ini, muncul seruan agar serangan tikus dikategorikan sebagai bencana alam. Dengan demikian, masyarakat yang dirugikan akibat keganasan tikus dapat mengajukan klaim asuransi.

Serangan jutaan tikus tersebut juga membuat banyak mobil rusak, karena kabel-kabel mesin yang digigit. Bahkan, sebuah rumah di Narrabri, New South Wales (NSW), terbakar akibat ulah tikus.

Ditambah, sejumlah tanaman petani hancur diserang hewan pengerat ini. ** Baca juga: Mengharukan, Pria Rusia Ini Malah Nikahi Wanita yang Nyaris Membunuhnya

Pemerintah NSW seendiri telah menyiapkan 5.000 liter racun tikus bromadiolone yang saat ini dilarang untuk penggunaan pertanian di negara itu. Negara telah menawarkan untuk menyediakannya secara gratis jika Otoritas Pestisida dan Obat Hewan Australia menyetujuinya.(ilj/bbs)

Berita Terbaru