oleh

Akibat Hujan Deras Disertai Angin di Solear, Pohon Rusak Rumah Hingga Angkot

Kabar6- Sebanyak tiga unit rumah, dua unit motor, dan dua angkot milik warga rusak parah tertimpa pohon akibat hujan deras disertai angin kencang di wilayah Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang, pada Senin (28/9/2020) sekira pukul 16.30 WIB.

Warga yang bernama Syafrudin mengatakan, selain rumah warga, masih ada lagi dua unit kendaraan roda dua, dan roda empat yang parkir di area stasiun kereta api Tigaraksa yang rusak parah akibat tertimpa pohon beringin.

“Ada satu unit rumah warga yang rusak parah akibat tertimpa pohon dan satu rumah lagi rusak parah karena angin kencang. Puluhan motor yang parkir, hanya ada dua unit roda dua dan dua mobil angkot yang rusak parah tertimpa batang pohon yang tumbang akibat angin kecang,” ungkap Syafrudin warga perumahan Bukit Cikasungka.

Selain di Perumahan Bukit Cikasungka, angin kencang melanda wilayah Kecamatan Solear lainnya yaitu di Kampung Tangkele Masjid RT 01/03 Desa/Kecamatan Solear.

Deni Cuning (42) warga Desa Solear mengatakan, satu unit rumah warga rusak parah akibat tertimpa pohon, sementara puluhan rumah lainnya rusak ringan. “Satu rumah milik bapak samuni dan Ibu kuryati anak mang enjen yang rusak parah, lainnya rusak ringan,” ungkap Deni kepada kabar6.com lewat telepon.

Sementara itu Camat Solear Kabupaten Tangerang Sony Karsan saat dihubungi melalui sambungan telepon mengatakan, hujan deras disertai angin kencang juga merobohkan pohon besar di area kantor Kecamatan Solear. “Di kantor juga ada pohon tumbang, saat ini sudah ada anggota BPBD yang sedang mengevakuasi pohon itu,” ungkap Sony.

**Baca juga: Sekcam Jambe Diisolasi di RSU Tangerang, Kantor Kecamatan Disemprot Disinfektan.

Setelah selesai melakukan evakuasi pohon tumbang di kantor Kecamatan, lanjut Sony, dirinya akan mengarahkan anggota BPBD untuk membantu mengevakuasi pohon yang tumbang di Bukit Cikasungka maupun di kampung Tangkele. “Setelah selesai di kantor Kecamatan, nanti saya arahkan ke Bukit Cikasungka dan Tangkele,” ujar Sony.

Informasi yang dihimpun dari warga perumahan Bukit Cikasungka tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Sementara kerugian warga belum bisa diperkirakan. (CR)

Berita Terbaru