oleh

Akhirnya, Polresta Tangerang Tangkap Semua Tahanan yang Kabur

Petugas saat menyergap seorang tahanan yang kabur.(agm)

Kabar6-Jajaran petugas Unit 1 Jatanras Satreskrim Polres Kota (Polresta) Tangerang, kembali meringkus satu tahanan titipan Kejaksaan Negeri (Kejari) Tigaraksa yang kabur usai mengikuti persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Tangerang, pada Selasa (31/5/2016) malam lalu.

Ya, tahanan bernama Hanafi Harun bin Purnomo (18), tersangka kasus pembunuhan itu disergap saat tengah bersembunyi di Dusun Hujan Mas, Kelurahan Tanjung Baru, Kecamatan Bukit Kemuning, Kabupaten Lampung Utara, Provinsi Lampung pada Rabu (1/6/2016).

“Ya benar, satu lagi tahanan titipan yang kabur sudah diringkus di Lampung oleh team Opsnal Unit 1 pimpinan Ipda Ucu N. SH,” ujar Kasat Reskrim Polres Kota Tangerang, Kompol Gunarko, Kamis (2/6/2016).

Dari hasil pemeriksaan diketahui, bila sejak kabur Hanafi sempat beberapa kali berpindah tempat. Dia sempat bersembunyi di Kecamatan Legok, kemudian berpindah ke kawasan Bitung, Kecamatan Curug, sebelum kemudian terdeteksi menyeberang melalui Pelabuhan Merak, ke Pulau Sumatera. **Baca juga: Satu Lagi Tahanan yang Kabur Ditembak Petugas Polresta Tangerang.

Petugas yang memburu Hanafi, akhirnya mendapati jejaknya di Dusun Hujan Mas. Namun, saat diminta untuk menyerah, Hanafi justru memilih kabur. Bahkan, tembakan peringatan yang diberikan juga tak diindahkan. Petugas akhirnya mengambil tindakan tegas dengan menyarangkan timah panas di kedua kaki Hanafi. **Baca juga: Wah, Tahanan Kabur yang Ditangkap Ahli Bobol Borgol.

“Sekarang team sedang dalam perjalanan membawa Hanafi dari Lampung ke Polresta Tangerang, guna diperiksa lebih lanjut,” ujar Gunako lagi. **Baca juga: Terungkap, JG Dalangi Kaburnya Tahanan Titipan di Tangerang.

Diketahui, Hanafi merupakan yang terakhir ditangkap, setelah sebelumnya petugas juga berhasil meringkus Jaka Graha alias JG (36) dan Abdul Rohim (24). Seperti halnya Hanafi, sebelumnya petugas juga menghadiahi JG dan Abdul Rohim dengan timah panas, karena berupaya melawan kabur saat disergap. **Baca juga: Satu Tahanan yang Kabur Ditembak Petugas Polresta Tangerang.

Ya, JG (36), Abdul Rohim  (24) dan Hanafi Harun (18), merupakan tahanan titipan Kejari Tigaraksa di Rutan Klas 1 Tangerang. Ketiganya berhasil kabur saat dalam perjalanan menuju Rutan Klas 1 Tangerang, usai menjalani persidangan atas kasusnya masing-masing di Pengadilan Negeri (PN) Tangerang pada Selasa (31/5/2016) malam lalu.(agm)

Berita Terbaru