oleh

Akhirnya, Pimpinan DPRD Kota Tangerang Resmi Dilantik

Kabar6-Pimpinan definitif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang, akhirnya resmi dilantik. Pelantikan tersebut dilaksanakan didalam paripurna dengan melibatkan semua unsur pemerintahan setempat, Rabu (1/9/2014).

Suparmi (Ketua), Hapipi (Wakil Ketua I), Nurhadi (Wakil Ketua II) serta Dedi Candra Wijaya (Wakil Ketua III), resmi diambil sumpah jabatannya menjadi pimpinan DPRD Kota Tangerang periode 2014-2019, oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) setempat.

Ya, Ke empat legislator yang duduk dalam unsur pimpinan parlemen dikota akhlakul karimah ini, merupakan politisi asal partai peraih suara terbanyak, diantaranya adalah, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) serta Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Tangerang Arief R Wismansyah juga menyempatkan diri untuk memberikan ucapan selamat kepada para pimpinan DPRD Kota Tangerang.

“Kedepan, mari kita bersama-sama membangun kota tercinta ini kearah yang lebih baik lagi,” ujarnya, disela-sela pidatonya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Tangerang Suparmi menjelaskan, dalam waktu dekat ini pihaknya akan segera melakukan pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) dan Tatib.

“Yang pasti kami akan fokus pembentukan alat kelengkapan dewan terlebih dahulu. Selain itu, juga fokus pada Pansus Tatib dan Pansus kode etik,” kata politisi asal partai berlambang banteng ini.

Kendati demikian, perempuan berjilbab ini, belum dapat memastikan perampungan AKD dan Tatib tersebut, mengingat terdapat agenda Bimbingan Teknis (Bintek) di Provinsi Banten, selam 4 hari kedepan nanti.

“Tapi tentunya kami akan memprioritaskan hal ini, agar segera rampung. Karena ada beberapa agenda kerja yang harus kita kejar, salah satunya adalah APBD Murni 2015,” pungkasnya. **Baca juga: Dugaan Pungli Prona di Peninggilan Dilaporkan ke Kejaksaan.

Untuk diketahui, pelantikan pimpinan DPRD Kota Tangerang periode 2014-2019 ini, kiranya juga dihadiri Walikota. Tangerang Arief R Wismansyah dan Wakil Walikota Tangerang Sachrudin. Hadir pula seluruh kepala SKPD, unsur Muspida, Pimpinan Partai serta para tokoh masyarakat setempat.(Ges)

Berita Terbaru