oleh

Akhir Maret, Dermaga VI Merak untuk Mobil Pribadi

Uji coba Dermaga VI Pelabuhan Merak.(foto:sus).

Kabar6-PT Angkutan Sungai Danau dan Penyebrangan (ASDP) Indonesia Ferry Cabang Merak kembali melakukan uji coba kelaikan Dermaga C, Rabu (14/3/17). Uji coba kali ini, merupakan kali kedua yang dilakukan, sebelum dermaga tersebut mulai dioperasikan pada akhir Maret 2017 mendatang.

Uji coba kelaikan dermaga dilakukan dengan melabuhkan kapal feri di dermaga premium tersebut. Tak tanggung-tanggung, Kapal Besar Portlink yang memiliki gross tonase besar digunakan dalam uji coba kali ini.

General Manager PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak, Tommy Kaunang mengklaim, Dermaga VI Pelabuhan Merak akan mulai beroperasi  akhir Maret 2017 mendatang. Artinya, dermaga yang disiapkan sebagai pelabuhan premium ini nantinya hanya melayani angkutan penumpang kendaraan pribadi.

“Ini uji coba yang kedua kali, untuk memastikan layak tidaknya dermaga enam digunakan untuk aktivitas sandar kapal. Tapi tadi kita sama-sama lihat semuanya sudah baik, tinggal kita kebut penyempurnaan area dermaga. Karena pelabuhan premium ini akan kita fungsikan ahir Maret nanti,” ujarnya.(sus)

Berita Terbaru