oleh

Akhir Maret 2021 Vaksinasi Covid-19 di Tangsel Ditargetkan Rampung

Kabar6-Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Allin Hendarlin Mahdaniar menargetkan waktu pemberian vaksinasi Covid-19 tahap kedua, termasuk untuk warga lanjut usia atau lansia. Kuota vaksin tahap kedua sebanyak 25.115 dosis.

Hal itu disampaikan dalam “Rapat Kerja Reses DPRD Provinsi Banten Masa Persidangan ke-II” yang digelar di Balai Kota Tangsel, Kamis (4/3/2021). Acara tersebut juga dihadiri legislator setempat.

“Akhir kami rapat dengan Kemenkes (Kementerian Kesehatan-red) itu vaksin untuk lansia diperkirakan di akhir Maret ini,” katanya di Lantai 4 Ruang Blandongan.

Dijelaskan, kuota vaksin tahap kedua sekitar 25.115 dosis. Penerima vaksin sesuai dengan jumlah yang tersedia. “Yang terdaftar sebagai pemberi vaksinasi Covid-19,” jelas Allin.

Ia menyebutkan, di Kota Tangsel penyuntikan vaksin buatan Sinovac itu dilaksanakan pada 69 lokasi fasilitas pelayanan kesehatan. Kemudian untuk vaksin tahap kedua khusus bagi warga lansia juga memang sudah dijadwalkan.

Tempat pelaksanaannya di ibu kota provinsi. “Untuk kabupaten/kota sendiri kita masih dalam proses perencanaan,” jelas Allin.

Menurutnya, hingga hari ini baru tercapai 15 persen dari target yang ditetapkan. Selama 10 hari kedepan masih melaksanakan vaksinasi tahap dosis kedua, dan bisa selesai pada akhir Maret 2021 ini.

**Baca juga: Pansus DPRD Tangsel Sahkan Finalisasi Kerjasama Sampah Dengan Kota Serang

“Jadi insya Allah tahap kedua selesai dan kita ditambahkan kembali dosis vaksis sesuai lingkungan sasaran yang ada juga bisa berbarengan pararel dengan pelaksanaan vaksin lansia,” ujar Allin.

Penyuntikan vaksin Covid-19 tahap kedua di Kota Tangsel sudah diberikan untuk ASN, TNI/Polri, petugas pelayan publik, dan komunitas wartawan di lokasi yang saling terpisah.(yud)

Berita Terbaru