oleh

Akhir Agustus, Data Pemilih Pilbup Tangerang Selesai Divalidasi

Kabar6-Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang Jamaludin meminta kepada petugas Panitia Pemutahiran Data Pemilih (PPDP) agar dapat bekerja sesuai waktu tahapan yang telah ditetapkan.
Pasalnya, awal September ini akan dilakukan lauching pemilukada Kabupaten Tangerang.

“Progres pemutahiran data pemilih adalah alat ukur kinerja PPDP dalam memutahirkan data pemilih dengan form NCR hingga menghasilkan Daftar Pemilih Sementara (DPS),” ujar Jamaludin saat melakukan monitoring pemutahiran pemilih di Sekretaris PPK Tigaraksa, Kamis (23/8/2012).

Jamal menambahkan, awal September ini mulai masuk tahapan pencalonan, sebelumnya 18-25 Agustus pendaftaran calon perseorangan. Launching Pemilukada sendiri akan digelar 3 September di Puspemkab Tangerang di Tigaraksa.

“Terkait jadwal tahapan itulah, KPU berharap petugas PPDP agar dapat bekerja serius Dan meminta PPK serta PPS untuk bersama bahu membahu dalam keakuratan data pemilih,” kata Jamal.

Sementara itu, Ketua PPK Tigaraksa Duriatna didampingi Sekretaris PPK Tigaraksa Apipudin Dan sejumlah Anggota PPK menjelaskan, hingga saat ini progres kinerja PPDP yang berjumlah 193 orang yang tersebag di 12 desa Dan 2 kelurahan telah mencapai 70 persen.

Dalam melakukan pemutahiran data pemilih ini, kata Duriatna, PPDP mengalami kendala diantaranya, keterlambatan form NCR, banyaknya warga yang masih mudik lebaran, serta persoalan honor bagi PPDP.

“Namun, di Tigaraksa sebagai pusat ibukota Kabupaten Tangerang tetap dapat bekerja maksimal. Akhir bulan ini target tercapai,” katanya.(dre/din)

 

Berita Terbaru