oleh

Ajarkan Disiplin, Polsek Lakukan Pembinaan Pramuka SMPN 3 Curug

Kabar6-Pupuk rasa kebersamaan dan mental gotong royong sejak dini, Kepolisian Sektor Curug di Jalan STPI Curug KM5, laksanakan pembinaan untuk Pramuka SMPN 3 Curug, Kabupaten Tangerang.

Acara yang diselenggarakan di halaman Mako Polsek Curug dipimpin oleh Pawas Ipda R Aritonang dan Bripka Robby Prabowo Bimas Binong, sementara dari SMPN 3 Curug diwakili Yati selaku Pembina pramuka di sekolah itu.

“Kita mulai kegiatan pembinaan itu dengan memperkenalkan lingkungan halaman Polsek Curug kepada pramuka SMPN 3 Curug,” kata Bripka Robby Prabowo selaku Bimas Binong, Minggu (13/1/2019).

Pengenalan lingkungan itu, kata Bripka Robby, agar para pramuka dapat mengenal dan mengetahui lebih jauh tentang bidang dan fungsi yang ada didalam Polsek Curug.

“Acara seperti ini harus rutin dilaksanakan bagi anak-anak sejak dini, untuk menjadikan nilai yang positif bagi generasi muda terkini, sehingga terhindar dari pergaulan bebas dan Narkoba yang merusak generasi muda saat ini,” jelas Bripka Robby.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan pemberian arahan dan pengetahuan tentang kedisiplinan dan mental kepribadian kepada para pramuka.

“Dalam arahan dan wawasan tentang disiplin, bertujuan agar para pramuka dapat melakukan prilaku sopan dan tata cara berbahasa yang baik,” jelas Pawas Ipda R Aritonang.

**Baca juga: Hadiri Zikir Bersama FPI, Polsek Curug Imbau Warga Jaga Situasi Kamtibmas.

Tak hanya pengenalan dan wawasan tentang disiplin, para pramuka itu juga diajak kerjabakti membersihkan lingkungan.

“Untuk memupuk rasa kepedulian terhadap lingkungan dan semangat gotong royong, kami mengajak para pramuka lakukan kerja bakti,” terang Pawas Ipda R Aritonang.

Kegiatan pembinaan pramuka itu diakhiri dengan makan bersama dan saling berbagi cerita antara personel Polsek Curug dan para pramuka. (eko)

Berita Terbaru