oleh

Airin Terima Penghargaan dari Yayasan Eropa

Kabar6-Sejumlah wali kota dari beberapa wilayah di Indonesia menghadiri acara kongres internasional di Hotel Borobudur, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat.

Acara yang dihelat oleh Yayasan Earoph itu bertajuk ‘Mayor Caucus: Challenges in the Government of Cities Today’.

Keterangan resmi yang diterima kabar6.com dari Bagian Humas dan Protokoler Sekretariat Daerah Kota Tangerang Selatan (Tangel), Senin (11/8/2014), acara yang dimulai sejak pukul 14.00 WIB itu dihadiri oleh 30 walikota dan bupati.

Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany yang hadir dan mendapatkan penghargaan “Government And Private Partnership For Public Spaces Provision”, berkesempatan menyampaikan pemaparan tentang wilayah yang dipimpinnya.

“Kota Tangsel mendapat penghargaan karena berhasil membangun kerja sama pemerintah dan swasta. Kota ini kan baru berdiri 6 tahun ya, jadi tidak banyak anggaran yang dimiliki sehingga kami menggandeng para pengembang-pengembang,” kata Airin.

Airin berharap, bila penghargaan itu dapat menjadi motivasi untuk lebih bersemangat lagi. “Semoga ini menjadi penyemangat untuk lebih baik dalam pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat Tangsel,” harap Airin.

Begitupula dengan para pengembang yang ada di Kota Tangsel. Diharapkan bisa turut serta untuk sama-sama membangun daerah termuda di Provini Banten kedepannya lebih baik lagi.

Selain Airin, sejumlah Walikota yang juga menerima penghargaan diantaranya, Walikota Surabaya Tri Rismaharini untuk Good Governance. Wali Kota Bandung Ridwan Kamil untuk City for Young and Creative People.

Wali Kota Pekalongan Basyir Ahmad untuk City for Small and Medium Enterprises. Wali Kota Semarang Hendrar Priyadi untuk Coastal Management. Wali Kota Jakarta Utara Heru Budi Hartono untuk Resilient City.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas untuk Tourism Development. Bupati Payakumbuh Riza Falepi untuk Regional Waste Management. Bupati Bantaeng Nurdin Abdullah untuk Infrastructure Management. **Baca juga: Gaji Perdana Pimpinan DPRD Tangsel Capai Rp. 25 Juta.

Wali Kota Makassar Ramdhan Pomanto untuk Innovative Leadership. Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti untuk Liveable City. Wali Kota Bogor Bima Arya.(yud)

Berita Terbaru