oleh

Airin Terima Penghargaan Bhakti Koperasi dan UKM dari SBY

Kabar6-Kota Tangerang Selatan (Tangsel) tak memiliki sumber daya alam yang berlimpah karena itu sektor barang dan jasa menjadi unggulan.

Oleh sebab itu melalui wadah pengembangan ekonomi kerakyatan, pemerintah daerah setempat menargetkan akan tumbuh dan berkembang koperasi sehat serta maju.

“Kami berharap sampai akhir tahun ini jumlahnya bertambah menjadi 100 koperasi,” kata¬† Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany, seusai menghadiri acara peringatan Hari Koperasi ke-66 di Mataram, Nusa Tenggara Barat.

Pada kesempatan tersebut, Airin mendapat piagam penghargaan bakti koperasi dan UKM, atas jasa dan darma bakti dalam memajukan kegiatan koperasi dan UKM dari Kementerian Koperasi dan UKM.

“Sebagai kota jasa, pengembangan koperasi dan UKM menjadi sangat penting. Sekarang ini kami sedang mengembangkan kawasan Kranggan menjadi sentra kuliner dan oleh-oleh khas Tangsel,” ucapnya.

Tapi ia tak menginginkan laju ppertumbuhan koperasi meningkat pesat tanpa diimbangi dengan hasilnya. Airin lebih menginginkan hasilnya ketimbang bertambahnya jumlah koperasi.

“Saya mau tidak hanya bertambah dari segi kuantitas, tapi juga kualitasnya,”

Sementara itu, Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono, saat memberi sambutan, meminta para gubernur, bupati, dan wali kota di daerah untuk memperbanyak jumlah koperasi.

Sebab dengan memperbanyak jumlahnya, proses pemerataan dan keadilan di bidang ekonomi bisa cepat tercapai.

“Guna mengurangi kesenjangan, maka kita harus lebih peduli dan berpihak, dengan cara memajukan ekonomi berbasis koperasi dan UKM,” ungkapnya.(yud)

Berita Terbaru