oleh

Airin Serahkan Bingkisan kepada Pejuang Veteran

Walikota Airin memberikan bingkisan ke veteran.(yud)

Kabar6-Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) menggelar beragam rangkaian acara dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71. Acara kegiatan akan dimulai malam hari.

Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany mengatakan, rangkaian kegiatan diawali dengan tasyakuran di Masjid Agung Al-Mujahidin, Kecamatan Serpong, atau tepatnya di depan kantor Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo).

“Di acara tasyakuran kami memberikan bingkisan kepada para veteran pejuang kemerdekaan yang masih ada,” katanya saat dihubungi kabar6.com, Selasa (16/8/2016).

Menurutnya, bingkisan yang diberikan oleh pemerintah daerah terhadap para veteran sudah menjadi agenda kegiatan rutin. Para pejuang yang tergabung dalam Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kota Tangsel merupakan saksi bersejarah pertempuran Monumen Lengkong.

Airin jelaskan, acara kegiatan selanjutnya yakni renungan suci di Taman Makam Pahlawan Seribu, Kecamatan Setu. Di lokasi itu akan diadakan upacara dan doa.

“Rangkaian kegiatan ini sebagai tanda penghormatan terhadap jasa pahlawan yang telah gugur dalam mempertahankan serta merebut kemerdekaan Indonesia,” jelasnya.

Kemudian, lanjut Airin, Pemerintah Kota Tangsel akan melaksanakan upacara detik-detik proklamasi dan pengibaran bendera duplikat merah putih di Lapangan Cilenggang, Kecamatan Serpong. **Baca juga: 3.657 Napi di Banten Dapat Remisi, 131 Diantaranya Bebas.

“Bapak apa kabarnya?. Alhamdulillah terus diberikan kesehatan. Besok (hari ini-red) kalau cape jangan dipaksakan ikut upacara,” ujar Airin kepada seorang veteran. **Baca juga: Kinerja Dewan Pendidikan Tangsel Disorot.

“Enggak apa-apa bu. Besok saya siap ikut upacara,” jawab seorang veteran dengan penuh semangat.(yud)

Berita Terbaru