oleh

Airin Sentil Hasil Perbaikan Drainase ‎Kurang Memuaskan

Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany.(bbs)

Kabar6-Buruknya proses perbaikan sistem saluran air atau drainase di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) disoroti warga sekitar. Pemerintah daerah setempat mendorong agar hasil pekerjaan yang dilakukan oleh pihak ketiga bisa lebih‎ berkualitas.

Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany mengatakan, dirinya mendapat laporan dari warga di salah satu wilayah bahwa hasil perbaikan drainase belum memuaskan. Bahkan hal serupa juga terjadi di sejumlah wilayah lainnya.

“Ada warga yang curhat lewat WhatsApp ke saya pembuatan drainase di wilayahnya tidak bagus,” kata Airin saat menghadiri acara Forum SKPD Gabungan di kawasan Serpong, beberapa waktu lalu.

Ia berpesan kepada Bidang Sumber Daya Air pada Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Tangsel kedepannya bisa melakukan pengawasan lebih ketat. Airin bilang, tujuannya agar hasil pekerjaan yang dilaksanakan oleh pihak ketiga bisa mumpuni.

“Bu Airin, masa baru beberapa bulan diperbaiki tapi drainase-nya sudah rusak lagi,” ujar Airin menirukan pengaduan warga kepadanya. **Baca juga: HUT ke 64, Kopassus Gelar Baksos dan Resmikan Masjid di Banten.

Airin jelaskan, DBMSDA Kota Tangsel mesti melakukan evaluasi serta selektif terhadap pihak ketiga‎ yang jadi pelaksana pekerjaan perbaikan drainase. Khususnya kepada pihak ketiga pelaksana pembuatan drainase lewat penunjukan langsung. **Baca juga: Komplotan ABG Perampok Satroni Rumah Kos di Bintaro Sektor 9.

“Juga kepada pihak ketiga yang memenangi tender lewat proses lelang. Harus bagus kualitas pekerjaannya, biar enggak jadi mubazir APBD yang sudah dialokasikan untuk pembangunan drainase,” pesan Airin.(yud)

Berita Terbaru