oleh

‎Airin Presentasi Kesetaraan Gender di Markas PBB

Walikota Tangsel saat lawatan kerja ke markas PBB di Amerika.(foto:ist) 

Kabar6-Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) melakukan lawatan kerja ke markas Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) di Amerika. Dihadapan Sekjen PBB Antonio Gutteres, ia menyampaikan kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan di era modernisasi ini telah berkembang.

Airin menjelaskan bahwa banyak para peserta, khususnya perwakilan negara-negara mengapresiasi serta yang ingin mengetahui lebih lanjut tentang program Pemerintah Kota Tangerang Selatan dalam bidang pemberdayaan perempuan lainnya.

‎”Banyak dari mereka yang berkeinginan untuk datang dan melihat langsung apa yang selama ini telah dilakukan,” kata Airin lewat siaran pers, Minggu (19/03/2017)

Menurutnya, salah satu poin penting yang banyak mendapatkan perhatian adalah terkait dengan bagaimana Pemkot Tangsel berhasil dalam meningkatkan kematangan usia perkawinan. Dimana dalam hal ini telah berhasil tercatat dalam Rekor Muri. 

Airin pun mengakui adanya event ini manfaatnya terasa langsung. Event kegiatan Komisi Status Perempuan atau Comission on Status ofe Woman (CSW) Ke-61‎ yang berlangsung di Kota New York merupakan sebuah media yang strategis dalam rangka berbagi pengalaman sekaligus memperkaya wawasan.

“Khususnya dalam upaya peningkatan peran dan pemberdayaan perempuan.‎ Dan saya pada dua sesi pertemuan sempat menjadi pembicara,” terang Airin.

‎Sesi yang pertama terkait dengan tema pemberdayaan perempuan dalam konteks ekonomi, sosial dan pendidikan. Sedangkan pada sesi kedua membahas tentang keterlibatan perempuan dalam proses pembangunan di tingkat lokal.

Antonio Gutteres menyampaikan  bahwa upaya untuk memberdayakan kaum perempuan harus mendapatkan dukungan dari semua pihak dan dilakukan secara berkelanjutan. 

Gutteres juga menyampaikan bahwa program pemberdayaan perempuan harus berhasil karena program tersebut merupakan salah satu sasaran Sustainable Development Goals (SDGs).‎(yud)

Berita Terbaru