oleh

Airin: Orangtua Betanggungjawab Atas Kondisi Anak Disekolah

Kabar6-Tindak kejahatan terhadap pelajar yang sedang menuntut ilmu, dirasa makin sering terjadi. Dan, kondisi itu kiranya harus segera diantisipasi.

Namun, selama menuntut ilmu, siapakah yang paling bertanggungjawab, bilamana kasus tersebut menimpa pelajar.

Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Racmi Diany memastikan, meski tindak kejahatan terhadap pelajar terjadi saat tengah menuntut ilmu, namun oranguta tetap menjadi pihak yang paling bertanggungjawab.

“Pihak yang paling bertanggungjawab terhadap anak adalah orangtua. Jadi, ┬átidak benar kalau ada pendapat bahwa guru adalah pihak yang paling bertanggungjawab,” ujar Airin, dalam Talk Show bertajuk “Green City, Peace and Love” di Serpong, Sabtu (17/5/2014).

Setiap orangtua, lanjut Airin, seharusnya dapat memastikan dengan benar, bagaimana kondisi anak di sekolah dan bagaimana kondisi anak dengan suasana sekolah yang ada.

Sebagai contoh, kasus pedofilia yang terjadi dan menimpa anak di sekolah, yang marak diberitakan belakangan ini. Airin menghimbau, agar kedepannya orangtua dapat berperan aktif saat keberlangsungan anaknya di sekolah.

Bahkan, orangtua harus dapat memastikan bahwa sekolah yang ditempati anak kondisinya baik, seperti bagaimana guru-guru pengajarnya, sarana dan prasarananya, dan wajib diketahui dengan apa yang bisa dibantu orang tua terhadap sekolah itu agar dapat berjalan dengan baik dan lancar. ** Baca juga: Kampus UIN Beri Gelar ke Mantan PM Malaysia.

“Ini bertujuan, agar anak-anak kita di sekolah mendapatkan pendidikan yang baik,”terang Airin, dengan lugas dihadapan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dan Wakil Walikota Tangerang Sachrudin.(way)

Berita Terbaru