oleh

Airin Minta Kepala Dinas Bisa Tuntaskan Problem Sampah

Kabar6–Sampah masih menjadi problem pelik bagi Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Untuk itu, kesiapan dan kepiawaian Kepala Dinas terkait sangat diperlukan untuk menuntaskan problema sampah.

Demikian dikatakan Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany, Kamis (7/2/2013). “Tergantung Kepala Dinas mau kerja atau tidak. Saya ingin masalah sampah tuntas,” tegas Airin.

Sedianya, Airin mengaku bahwa program penangan sampah sudah dibuat sedemikian rupa. Mulai dari pengadaan lahan untuk pembuangan akhir sampah di Cipeucang, pembuatan tempat pembuangan sampah sementara, program penyadaran lingkungan, hingga beberapa kegiatan lomba soal kebersaihan juga sudah dilakukan.

“Berbagai program sudah dicoba. Dan, kini sudah ada program yang matang. Tinggal Kepala Dinas menjalankannya,” ujar Airin lagi.

Menurut Airin, meski penangan sampah membutuhkan waktu yang tidak sebentar, Tangsel harus bisa terbebas dari masalah sampah. Untuk itu, Airin sangat berharap besar pada Kepala Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemukiman (DKPP) yang baru, agar segera menjalankan program yang sudah ditetapkan.

“Saya juga sudah minta lurah, camat agar membantu. Bahkan, saya memohon partisipasi aktif masyarakat untuk sadar soal kebersihan. Sebab, sebaik apapun program yang dibuat tanpa ada peran masyarakat jadi hambar,” ujarnya.

Sementara, Kepala DKPP Tangsel yang baru menjabat, Mohammad Taher mengatakan, dirinya sudah menyiapkan sejumlah perencanaan dalam melaksanakan program yang sudah dibuat untuk mengentaskan sampah.

Hanya saja, ia belum mau berbicara banyak lantaran belum melaksanakan serah terima jabatan dengan Kepala DKPP yang lama, Haerul Saleh. “Sekarang saya masih tugas di Dindik, setelah serah terima jabatan saya akan langsung bekerja,” ucapnya.(iqmar)

Berita Terbaru