oleh

Airin Lantik 6 Kepala OPD Terpilih, Ini Nama dan Jabatannya

Kabar6-Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany melantik enam orang pejabat Eselon II-b. Keenam pejabat ini merupakan yang terpilih dalam proses lelang jabatan kepala organisasi perangkat daerah (OPD).

“Saya ingin mengingatkan bahwa sesuai dengan peraturan di bidang kepegawaian, fungsi pemangku JPT hanya satu, yaitu memimpin dan memotivasi setiap pegawai ASN dilingkup kerjanya,” kata Airin di Balaikota Tangsel, (Senin, 6/1/2020).

Airin Rachmi Diany mengatakan, yang dilantik dan diambil sumpahnya pada hari ini terpilih melalui hasil proses lelang jabatab (open bidding). Prosesnya dilaksanakan sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

“Satu fungsi ini mungkin terdengar sederhana, tapi jika, dilihat secara lebih seksama, sesungguhnya ia memiliki konsekuensi dan tanggung jawab besar, memimpin dan memotivasi bukanlah pekerjaan mudah,” ujar Airin.

Ia melanjutkan, memimpin itu bukan hanya sekedar menjadi pimpinan, atau hanya menjadi pejabat di posisi tertinggi didalam satu sistem hirarki, atau juga menjadi seseorang yang memegang kewenangan tertinggi “Jika hanya itu, maka banyak orang yang bisa melakukannya,” ucap Airin.

Airin menjelaskan, memimpin itu artinya bagaimana bisa membangun kepercayaan bawahan, bagaimana dapat membangun sebuah unit kerja yang kondusif, dan bagaimana bersedia bertanggung jawab atas apa yang terjadi di unit organisasi.

“Memimpin dan menjadi pemimpin artinya harus memiliki visi, semangat pantang menyerah dan keteladanan. Tiga hal ini yang membedakan seorang pemimpin dan pengikut,” Airin berpesan.

Berikut nama-nama pejabat yang dilantik pada hari ini adalah:

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Tangsel dijabat oleh Aris Kurniawan, yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas PU.

Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Ade Suprizal, yang sebelumnya menjabat sebagai Dinas Bangunan dan Penataan Ruang (DBPR) Kota Tangsel.

Kepala Diskominfo Tangsel dijabat oleh Fuad, yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Diskominfo Kota Tangsel.

**Baca juga: Rano Karno Geram Disebut Minta Rp700 Juta ke Bekas Kadinkes Banten.

Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Tangsel dijabat oleh Wahyudi Leksono, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Unit Layanan Pengadaan Sekretariat Daerah Kota Tangsel.

Kepala Kesbangpol Tangsel dijabat oleh Wawang Kusdaya, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Rumah Tangga dan Perlengkapan Sekretariat Daerah Kota Tangsel.

Kepala Bappeda Tangsel dijabat oleh Eki Herdiana yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Tangsel.(eka)

Berita Terbaru