oleh

Airin: Konflik di Palestina Tragedi Kemanusiaan

Kabar6-Konflik di Timur Tengah yang berujung pada tindak penyerangan Israel ke jalur Gaza mendapat perhatian luas dari beragam kalangan di dunia. Ratusan nyawa warga Palestina melayang. Dan, tidak sedikit diantaranya adalah anak-anak tak berdosa.

Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany, mengaku prihatin lantaran hingga kini penyerangan terhadap umat muslim di Palestina telah berlangsung. Terlebih tragedi ini justru terjadi di bulan suci Ramadhan.

“Apa yang terjadi di Palestina itu persoalan kemanusiaan, saya melihatnya dari sudut itu,” katanya di sela-sela acara Peringatan Malam Nuzulul Qur’an di Pamulang, Senin (14/7/2014).

Airin mengharapkan kepada seluruh warga Kota Tangsel untuk mengirimkan doa bagi warga Palestina yang menjadi korban. Airin berkeyakinan, bahwa konflik Israel dan Palestina adalah problem kemanusiaan, bukan soal agama.

Seruannya, lanjut dia, agar kepada warga Muslim membaca Qunit Nazilah baik itu secara berjamaah ataupun maupun ketika shalat sendirian. Kemudian bisa dengan cara menggelar salat gaib, tahlil, serta doa untuk para warga Palestina yang wafat. **Baca juga: Lagi, Jurnalis Tangerang Galang Dana Untuk Gaza.

Sementara untuk warga yang non Muslim, pengiriman doanya bisa dilakukan sesuai dengan agama yang dianutnya. “Dalam konteks ini sekali lagi saya tekankan, melihat kasus Palestina sebagai tragedi kemanusiaan,” jelasnya. (yud)

Berita Terbaru