oleh

Airin Juga Terima Lencana Pramuka dari Jokowi

Kabar6-Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany mendapatkan penghargaan Lencana Dharma Bakti, Bidang Pramuka dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Ya, selain diterima Airin, penghargaan serupa juga diterima Walikota Tangerang, Arief Wismansyah.

Lencana secara simbolis disematkan melalui proses upacara pramuka yang digelar di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur, Minggu (16/8/2015).

Sedianya, total penghargaan yang diberikan kepada 31 orang pejabat negara dan daerah di Indonesia ini dalam rangka Hari Pramuka ke-54.

Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Adhyaksa Dault mengatakan, pemerintah harus bisa memberikan perhatian serius. Alasannya, banyak makna dan dorongan positif yang dipedomani organisasi kepanduan ini.

“Gerakan Pramuka mengandung pesan dan nilai-nilai revolusi mental,” ungkapnya melalui keterangan resmi yang diterima kabar6.com dari Sub Bagian Publikasi, Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kota Tangsel.

Ideologi yang terkandung dalam Dasa Dharma pada organisasi kepanduan mengajarkan kepada setiap anggotanya tentang budi pekerti. Ajaran tersebut berpedoman pada dasar negara Pancasila dan semboyan Bhineka Tunggal Ika.

“Gerakan Pramuka mampu membentuk karakter setiap warga negara menjadi pribadi yang baik,” tambah Adhyaksa.

Terpisah, Walikota Tangsel Airin mengaku bila dirinya telah aktif berkecimpung dalam organisasi Pramuka sejak masih belia.

Oleh karena itulah, dirinya terus memberikan perhatian lebih kepada organisasi Pramuka Kwartir Kota Tangsel. **Baca juga: Walikota Tangerang Terima Penghargaan Pramuka Dari Presiden.

“Lewat gemblengan pramuka, kita didorong menjadi individu yang mandiri, kompetitif dan tentunya peka terhadap kehidupan sosial yang ada di sekitar kita,” terang Airin.(yud)

Berita Terbaru