oleh

Airin Instruksikan Akhir April 2014 LPSE Dimulai

Kabar6-Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) kembali angkat bicara ihwal penerapan sistem Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE). Ini karena hingga pertengahan April 2014 proses lelang tender pengadaan barang dan jasa belum dimulai.

“Sejauh ini tidak ada istilah terlambat karena sedang dalam proses. Saya instruksikan akhir April ini lelang tender harus sudah dimulai,” katanya kepada wartawan ditemui di Situ Gintung, Ciputat Timur, kemarin.

Secara tegas ia menargetkan bahwa 100 persen proses lelang tender Tahun Anggaran 2014 ini harus melalui LPSE. Target ini menurutnya harus meningkat dari tahun lalu yang hanya mencapai 80 persen.

Oleh karena itu seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah di Kota Tangsel harus segera menyerahkan Rencana Anggaran Belanja (RAB). Airin pun bakal mengevaluasi apa saja yang menjadi kendala dalam pengadaan melalui LPSE.

Evaluasi tersebut dilakukan agar mampu mengetahui SKPD mana saja yang sudah melakukan dan yang belum. “Jadi kami akan melihat progres, beberapa SKPD yang sudah melalukan lelang dan mana yang belum. Kendalanya seperti apa nanati kita evaluasi diakhir bulan ini,” jelasnya.

Semestinya pelelangan sudah di mulai sejak April seperti tahun kemarin. Sehingga pada Mei besok pelaksanaan sudah dapat proyek dapat berjalan. Faktor belum dimulainya tender karena pengesahan APBD 2014 molot.

Namun ia memastikan meski pada Mei besok baru pembukaan lelang tidak mengurangi kelancaran dan suksesi pelaksanaan pembangunan.**Baca juga: Begini Pengakuan Istri Pelaku Pelecehan Seks di JIS.

“Sehingga Mei sudah dapat bekerja dengan harapan tidak ada lagi keterlambatan pekerjaan. Nanti saya cek!,” tutupnya.(yud)

Berita Terbaru