oleh

Airin: Hindari Pilih Lokasi Kedinasan Diluar Kota

Kabar6-Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany, mengeluarkan kebijakan penting bagi seluruh jajaran perangkat daerah untuk mengurangi kegiatan kedinasan yang pilihan lokasinya berada di luar kota. Ia berharap ketentuan tersebut sudah bisa diterapkan mulai tahun mendatang dan seterusnya.

“Untuk lebih menghemat penggunaan anggaran daerah,” terang Airin kepada kabar6.com melalui pesan singkat sambungan ponsel, Senin (23/9/2013).

Menurut Airin, alokasi dana yang dikucurkan untuk pembiayaan kegiatan kedinasan di luar kota tidak sedikit. Bea untuk sarana transportasi dan penginapan paling besar dan uang untuk pos itu tidak bisa ditawar.

Oleh karena itu, jika sebelumnya acara kegiatan perangkat daerah diadakan misalnya di daerah Puncak, Jawa Barat atau wilayah ibukota. Airin bilang harus dilihat dulu pentingnya (urgency) pemilihan di luar kota dan meminta lokasi kegiatan sebaiknya dilaksanakan di Kota Tangsel saja.

Alasannya, kini sudah banyak kegiatan usaha lokal yang mampu menyediakan sarana dan prasarana representatif. Imbauan itu, tambah Airin, sudah disampaikan kepada seluruh Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD).

“Lebih baik pajaknya untuk pengusaha yang usaha di Tangsel. Saat asistensi (penyusunan Dokumen Pelaksanaan Anggaran APBD 2014) besok TAPD (Tim Anggaran Pemerintah Daerah) harus teliti dan selektif, sudah saya ingatkan mas tentang itu,” tambah Airin.(yud)

Berita Terbaru