oleh

Airin: Gedung 3 RSU Tangsel di Pamulang Sudah Beroperasi

Kabar6-Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany pastikan proyek pembangunan gedung 3 Rumah Sakit Umum (RSU) di Jalan Raya Padjajaran, Kecamatan Pamulang sudah selesai dilaksanakan.

“Kemarin saya memantau langsung pelayanan sudah berjalan,” katanya, Sabtu (28/11/2020).

Dijelaskan, jadi konsepnya bahwa nanti ruang UGD atau ICU khusus di gedung 2 khusus melayani Covid-19. Maka layanan ICU akan ditarik ke gedung 2 yang tadi dipaparkan.

“Alhamdulillah kemarin saya melakukan pemantauan di lapangan sudah banyak pasien yang masuk di gedung 3 karena kita ingin mengaktivasi gedung 3 dan kita manfaatkan,” jelas Airin.

Ia berharap mudah-mudahan bisa dan mampu untuk bisa menyelesaikan sarana dan prasarana dengan keterbatasan anggaran yang dimiliki. Ada banyak refocusing APBD akibat pandemi Covid-19.

Pemkot Tangsel, lanjut Airin, sedang mendorong agar ada bantuan dari pemerintah provinsi juga dari pemerintah pusat. “Ada Forum CSR, senang juga kalau dikasih CSR. Temen dari swasta membantu,” harap Airin.

**Baca juga: UMK 2021, Buruh Tangsel: Harusnya Disikapi Bijak Gubernur Banten

Tapi yang terpenting baginya dari semua rumah sakit yang dibangun adalah bagaimana promotif dan preventif.

Pemkot Tangsel juga segera mengoperasikan gedung RSU di Pondok Betung, Kecamatan Pondok Aren, serta di Pondok Jagung, Kecamatan Serpong Utara.(yud)

Berita Terbaru