oleh

Airin: Gedung 1 RSU Tangsel Fokus untuk Pasien Covid-19

Kabar6-Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany mengungkapkan, terus berupaya menambah jumlah tempat tidur atau bed khusus untuk pasien Covid-19. Salah satunya pada gedung 1 Rumah Sakit Umum (RSU) yang terletak di Jalan Raya Padjajaran, Kecamatan Pamulang.

“Itu sedang dalam proses. Kami targetkan secepatnya bisa terealisasi,” katanya kepada wartawan di Balai Kota Tangsel, Selasa (1/12/2020).

Airin jelaskan, upaya lainnya adalah menjalin kerja sama dengan rumah sakit swasta yang beroperasi di Kota Tangsel. Ia berharap pihak swasta selaku pengelola layanan kesehatan bersedia menjadi rumah sakit rujukan pasien Covid-19.

“Selain itu bersiap menjalankan opsi penggunaan hotel sebagai lokasi isolasi mandiri bagi pasien tanpa gejala,” jelasnya.

Airin menambahkan, saat ini sudah ada satu rumah sakit swasta yang menyatakan bersedia menjadi rumah sakit rujukan untuk merawat pasien Covid-19.

**Baca juga: Masa Normal RSU Tangsel di Pamulang Sediakan 297 Bed

Namun, ia belum bersedia mengungkapkan nama rumah sakit swasta yang dimaksud. Termasuk berapa ketersediaan tempat tidur yang ada di sana.

“Kalau nantinya sudah fix pasti akan kami informasikan lagi ke teman-teman media,” tutup Airin.(yud)

Berita Terbaru