oleh

Airin Ajak Rivalnya Adu Gagasan Cerdas dan Inovatif

Kabar6-Calon Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany, tetap enggan bergeming ihwal gencarnya serangan rival dan para pendukung atas masalah yang dihadapi keluarga.

 

 

Baginya, lebih penting tetap melanjutkan penyempurnaan program pelayanan sambil tetap menjaga hubungan baik dengan semua pihak, karena itu yang dianggapnya jauh lebih penting.

 

“Enggak usah diladeninlah, kalau adu visi dan misi baru saya mau. Masyarakat tidak butuh itu (ladeni rival), karena yang diharapkan warga Tangsel adalah pelayanan publik bisa lebih baik lagi,” ungkap Airin saat menghadiri deklarasi dukungan di Pamulang, Minggu (8/11/2015).

 

Menanggapi harmoni keberagaman tadi, Airin memaparkan, konsep pembangunan di Kota Tangsel selama ini dilakukannya lewat pembangunan cerdas dan inovatif.

 

Ia bersama rekan duetnya pasangan calon Wakil Walikota, Benyamin Davnie, terus mencoba menerjemahkan keinginan masyarakat di Tangsel yang mayoritas tingkat pendidikannya tergolong tinggi.

 

Apalagi kini berdasarkan perkembangannya, Kota Tangsel sudah masuk dalam kategori Kota Metropolitan dengan jumlah penduduk mencapai 1,4 jiwa.

 

Kultur dan budaya yang heterogen sebagai daerah berbatasan dengan ibukota ini, Airin bilang, menjadi tantangan tersendiri untuk memajukan Kota Tangsel.

 

“Di tiap pemukiman, pasti terdiri dari budaya bermacam-macam. Selama menjadi Kepala Daerah, sudah menjadi tugas saya bersama jajaran untuk menjaga rasa kekeluargaan dan menghindarkan sifat individu serta mendorong untuk bersama-sama membangun daerah,” paparnya.

 

Melalui cara itu, secara tidak langsung potensi konflik di masyarakat dapat dihindari. Dikatakan Airin, pada intinya semua permasalahan di masyarakat dan daerah dapat mampu diatasi dengan sikap gotong-royong seluruh pimpinan daerah bersama tiap lapisan elemen masyarakat.

 

“Baik di dalam maupun luar kawasan perumahan, harmonisasi serta peran masyarakat harus terus kita jaga. Itu sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kami sebagai Pimpinan Derah,” ujarnya. ** Baca juga: Ribuan Warga Ramaikan Fun Bike KPU Tangsel

 

Konsep daerah perkotaan ini disampaikan Airin di kediaman Edi Sunaryo alias Haji Yoyo yang Pilkada lalu mendukung rivalnya. Haji Yoyo pada pesta demokrasi lima tahunan pertama kalinya santer dikabarkan berperan sebagai penyokong dana kampanye ketika Arsid berpasangan dengan Andre Taulany.(yud)

Berita Terbaru