Home / Aneka Berita / Sehat / Air Putih Mampu Hilangkan Kantuk?
kabar6.com
Ilustrasi/bbs

Air Putih Mampu Hilangkan Kantuk?

Kabar6-Dehidrasi, berdasarkan sebuah penelitian di Amerika, ternyata juga dapat membuat seseorang merasa mengantuk. Selain itu, mengonsumsi cukup banyak air putih juga dapat membantu memperbaiki mood seseorang.

Dalam penelitian, seperti dilansir dokter.id, para peneliti mengamati sekira 26 orang pria sehat. Hasilnya, dehidrasi ringan pun dapat berdampak negatif terhadap daya ingat dan fungsi psikologis tubuh.

Hal ini karena gangguan keseimbangan elektrolit di dalam cairan tubuh dapat mengganggu fungsi dari bagian otak tertentu. Nah, bagaimana cara mengetahui apakah Anda telah mencukupi kebutuhan cairan harian?

Anda dapat mengetahuinya melalui seberapa sering buang air kecil dalam satu hari. Bila Anda buang air kecil setiap 2-4 jam sekali dan aliran air kemih Anda pun lancar dan berwarna jernih atau kuning terang, maka hal ini berarti bahwa Anda telah mencukupi kebutuhan cairan harian Anda. ** Baca juga: Ini Alasan Pria Jatuh Cinta Pada Wanita yang Mirip Ibunya

Jika Anda bukan merupakan orang yang menyukai air putih, maka mulailah mengonsumsi berbagai jenis makanan yang mengandung banyak air seperti semangka, yang sekitar 92 persennya terdiri dari air.(ilj/bbs)

Check Also

Kurangi Kalori Tanpa Rasa Lapar, Begini Caranya

Kabar6-Mengurangi kalori bukan berarti kita akan merasa kelaparan atau mengurangi jumlah makanan secara drastis. Dengan ...