oleh

Air Ledeng Berbau di Perumnas 2 Cibodas, PDAM TKR: Air Masih Aman Dikonsumsi

Kabar6-Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Karta Raharja (PDAM TKR) menanggapi keluhan dari warga Perumnas 2, Cibodas Baru, Cibodas, Kota Tangerang atas peristiwa bau tak sedap yang keluar dari kran air tersebut yang membuat warga risih menggunakannya.

Humas PDAM TKR, Samsudin Sidik mengatakan pihaknya telah mengutus petugas dari labolatorium PDAM TKR langsung mendatangi rumah pelanggan yang bersangkutan atas keluhan tersebut.

“Saat petugas memeriksa air dari PDAM ternyata masih aman untuk dikonsumsi,” ujar Samsudin saat dijumpai Kabar6.com di Kantor PDAM TKR di Jalan Kisamaun Kota Tangerang, Selasa (20/8/2019).

Samsudin menjelaskan pihaknya akan terus mengedukasi kepada masyarakat dalam penggunaan air yang sehat untuk dikonsumsi. Bau kaporit yang dikeluarkan dalam air sebesar 0,1 tersebut berguna untuk membunuh bakteri yang ada diair.

“Seharusnya bau kaporit itu untuk membunuh bakteri, sebesar 0.1 kandungan kaporit dikeluarkan kalau pun tidak ada artinya itu berbahaya,” jelasnya.

**Baca juga: Berbau, Warga Perumnas 2 Keluhan Air Ledeng Tak Bisa Dikonsumsi.

Namun, ia memastikan selama air tetap didistribusikan kepada konsumen air tersebut dalam kondisi aman. Apabila air itu tidak lagi didistribusikan kepada konsumen air itu sudah tidak layak digunakan.

“Ketika air masih ada dikonsumen berarti air masih aman sedangkan air tidak di datang ke konsumen berarti air itu sudah tidak aman untuk dikonsumsi,” tandasnya.(Oke)

Berita Terbaru