oleh

Air Berwarna Tak Bisa Gantikan Kebutuhan Cairan Harian

Kabar6-Ada banyak pilihan untuk memenuhi kebutuhan cairan harian tubuh. Tetapi, air dan kandungan mineralnya adalah pilihan terbaik karena dapat membantu tubuh untuk memiliki hidrasi yang sehat.

Artinya, melansir Okezone, air yang berwarna atau selain air mineral sejatinya memang tidak bisa dihitung dan dimasukkan sebagai asupan air untuk kebutuhan sehari-hari. Hal tersebut disebabkan karena kandungan yang terdapat pada air berwarna tadi. Karena itulah, air berwarna tidak bisa menjadi subsitusi atau pengganti untuk memenuhi kebutuhan air harian.

Penyebabnya, seringkali air yang tidak berwarna putih itu kadang-kadang mengandung banyak gula, misalnya es sirop, es campur, dan sejenisnya.

Lantas, bagaimana dengan air ion atau isotonik yang secara tampilan visual juga tanpa warna alias bening seperti air mineral? Air ion sebetulnya adalah air mineral yang ditambahkan kandungan elektrolit, berfungsi sebagai pengganti ketika banyak cairan keluar dari tubuh. Tetapi jumlahnya alamiah tidak ditambahkan. ** Baca juga: Cegah Pikun Bisa Dilakukan dengan Cara Sederhana

Biasanya air ion menjadi minuman untuk berolahraga. Jadi, mengganti cairan dan elektrolit yang begitu banyak keluar dari tubuh kita.(ilj/bbs)

Berita Terbaru