oleh

Ahli Teori Konspirasi Klaim Serangan 11 September Dipicu Penjelajah Waktu dari Tahun 2038

Kabar6-Seorang ahli teori konspirasi mengklaim, serangan 11 September 2001 (serangan 9/11) ke Gedung World Trade Center (WTC) atau Menara Kembar, mungkin telah dipicu oleh seorang penjelajah waktu dari tahun 2038 yang sedang dalam misi rahasia pemerintah.

Diketahui, serangan tersebut telah lama menjadi subjek teori konspirasi yang aneh, mulai dari menyalahkan Presiden Amerika Serikat (AS) saat itu, George W Bush, hingga penghancuran Menara Kembar yang terkendali. ** Baca juga: Hindari Kejaran Polisi, 8 Wanita Buron di Malaysia Lakukan Oplas

Namun, melansir Dailystar, seorang pengguna TikTok dengan nama akun Ty Notts menggunakan aplikasi tersebut untuk mengajukan teori aneh bahwa rangkaian empat teroris bunuh diri yang terkoordinasi, sebenarnya dipicu oleh perjalanan waktu. “Penjelajah waktu dari tahun 2038 mungkin telah menyebabkan bencanan pada World Trade Center 9/11. Ini kedengarannya benar-benar gila, tetapi menurut Michael Phillips, cerita ini sepenuhnya BENAR,” demikian Notts dalam video di TikTok, yang telah mendapatkan lebih dari 1.700 like.

Ditambahkan, “Anda mungkin pernah mendengar tentang seorang pria terkenal bernama John Titor, yang mengaku telah melakukan perjalanan ke masa lalu ke tahun 1975 untuk mendapatkan komputer IBM 5-100 yang mengatakan bahwa pemerintah AS membutuhkannya untuk proyek rahasia. Setelah kembali ke tahun 2038, dia menyerahkan komputer itu kepada pemerintah, tetapi pertama-tama dia melakukan pit stop pada tahun 2000 dan 2001 untuk meyakinkan pejabat pemerintah agar membiarkan bencana 9/11 terjadi, meskipun itu tampaknya bisa dengan mudah dihindari.”

Notts mengungkapkan, Titor tidak menjelaskan mengapa dia perlu melakukan ini. Tetapi beberapa tahun kemudian pada 2008, pria lain bernama Michael Phillips menimpali dan mengatakan bahwa dia juga bagian dari proyek pemerintah yang sama.

Phillips menjelaskan dengan mengatakan bahwa John Titor sebenarnya adalah seorang penjelajah waktu yang nyata. Phillips mengklaim, 9/11 akan menyebabkan perang saudara Amerika, dan mereka akan melihat bangsa itu ‘berantakan’.

Dalam hitungan tahun, Phillips juga mengatakan bahwa dengan meyakinkan pemerintah untuk mengizinkan bencana 9/11 terjadi, dia menyelamatkan jutaan nyawa dan dengan segala cara, sehingga harus dianggap sebagai pahlawan Amerika.

Para pengguna TikTok sendiri terpesona oleh teori tersebut dengan banyak yang percaya bahwa itu mungkin benar, sementara yang lain mengklaim bahwa terori itu tidak lebih dari fiksi.

“Anda tidak pernah tahu, alam semesta ini gila,” kata seorang netizen. Netizen lain berkomentar, “Dia terlalu sering menonton The Terminator.” Sementara netizen ketiga mengatakan, “Itu mungkin benar karena Family Guy mengatakan sesuatu tentang itu.”

Seorang netizen menulis, “Perjalanan waktu terbukti tidak mungkin. Tidak ada cara dalam keadaan apa pun Anda dapat pergi ke masa lalu.”(ilj/bbs)