oleh

Ahaay…di Kereta Api Jepang Pernah Ada ‘Bangku Cinta’

Koitodoke, bangku cinta(rocketnews24)
Koitodoke, bangku cinta(rocketnews24)

Kabar6-Cinta bisa datang di mana saja, termasuk di kereta api. Tidak percaya? Di Jepang ada ‘bangku cinta’ atau koitodoke, di jalur kereta api, prefektur Chiba, yang ternyata menyediakan fasilitas bagi pasangan.

Kebanyakan kereta di Jepang, dikutip Kawaii Beauty Japan, tempat duduk yang terdapat di pojokan merupakan diprioritaskan untuk lansia, penderita cacat, atau orang yang bepergian dengan anak-anak.

Operator jalur kereta Ryutetsu masih mendedikasikan 75 persen bangku pojok untuk orang-orang yang termasuk ke dalam kelompok tersebut. Namun mulai April 2014 silam, perusahaan tersebut juga telah menandai satu bangku pojok di setiap lima gerbong dan ditujukan bagi pasangan.

Bangku khusus ini dapat ditemukan di gerbong dalam kereta di jalur Nagareyama yang menghubungkan stasiun Nagareyama dan Mabashi. Kedua jalur tersebut terletak di kota Nagareyama dan Matsudo, yang merupakan kota dengan tingkat komunitas yang rendah dan relatif tenang di prefektur Chiba. ** Baca juga: Hueekk…Di Jepang Ada Inovasi Makanan Baru Steak Tinja

Sangat mengejutkan memang mengingat kota yang dilewati oleh jalur kereta dengan bangku cinta ini ternyata sepi. Akan tetapi promosi ini sudah berakhir. Diketahui, promosi ini berhubungan dengan kondisi kota Nagareyama yang merupakan kota di mana pasangan atau kaum lajang untuk mendaftarkan perasaan sayangnya secara resmi.(ilj/bbs)

Berita Terbaru