oleh

Ah Gila, 53 Persen Orang Lebih Banyak Habiskan Waktu Dengan Gadget Ketimbang Pasangannya

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Menikmati waktu berkualitas dengan pasangan atau keluarga, menjadi salah satu hal yang menyenangkan. Berlibur ke tempat romantis atau hanya di rumah saja sambil memasak bersama, sudah lebih dari cukup untuk membangun ikatan emosi dengan orang terdekat.

Sebuah penelitian terbaru yang dilakukan di Inggris, dikutip dari wolipop.detik.com, menguak fakta menarik, bagaimana teknologi dapat memengaruhi hubungan romansa.

Hasilnya, sebanyak 53 persen mereka mengakui lebih senang menghabiskan waktu dengan gadget dibanding bersama pasangan.

Smartphone adalah pilihan pertama yang paling banyak membuat seseorang kecanduan gadget. Diikuti dengan iPad, komputer, konsol game dan televisi.

“Kadang kita lupa jika hidup tak seharusnya bersembunyi di balik layar. Ini waktunya untuk menjauhkan handphone dan benar-benar bicara tentang hari-hari Anda dibanding hanya menulisnya di Twitter. Teknologi sangat luar biasa dan tak apa untuk memanfaatkannya saat waktu luang. Namun jangan lupa untuk menghabiskan waktu lebih banyak dengan orang-orang yang Anda sayangi,” ujar George Charles dari Voucher Codes Pro, yang membuat penelitian ini.

Diketahui, sebanyak 32 persen responden mengungkapkan jika mereka menghabiskan waktunya untuk saling bermain handphone dibanding bicara dengan pasangan.

Kemudian 76 persen di antaranya malah menolak menjauhkan handphone ketika bersama pasangan, dengan alasan takut ada panggilan penting.

Diungkapkan, ada 66 persen responden yang tetap tak memalingkan wajah dari handphone, walau tahu pasangannya tengah berusaha memberitahu mereka sesuatu atau sedang berbincang. ** Baca juga: Aaww…Broken Heart Bisa Bikin Berat Badan Wanita Turun

Waduh, apakah ini berarti gadget lebih berharga ketimbang pasangan yang menyayangi kita?(ilj/bbs)

Berita Terbaru