Home / Aneka Berita / Busyet Dah / Agar Tetap Hidup, Marc Harus Konsumsi 20 Liter Air Sehari
Setiap hari Marc harus minum 20 liter air.(Odditycentral)

Agar Tetap Hidup, Marc Harus Konsumsi 20 Liter Air Sehari

Kabar6-Marc Wübbenhorst (35) menderita penyakit metabolisme langka yang disebut diabetes insipidu, sehingga mengharuskan dirinya mengonsumsi 20 liter air setiap hari. Kondisi ini membuat Marc selalu merasa kehausan dan sering mengeluarkan banyak air seni.

Tubuh pria asal Jerman yang berprofesi sebagai seorang arsitek ini, dilansir Odditycentral, akan mulai mengering jika kehausan dalam beberapa jam. Alhasil, terus menerus merasa haus telah menjadi bagian dari kehidupan Marc. Ya, tubuh pria tersebut tidak bisa menahan air, sehingga ginjalnya mengeluarkan kembali cairan hampir secepat yang diminum.

Pria itu pun tidak pernah membiarkan rasa hausnya lebih dari satu jam. Bila hal itu terjadi, ia akan mulai mengalami gejala dehidrasi parah, seperti bibir pecah-pecah, pusing, dan kebingungan.

“Aku lelah dengan depresi ini. Aku tidak mau sekolah, melakukan apapun atau menonton parade lentera,” keluh Marc.

Setiap hari Marc memulai hidupnya dengan minum sebotol besar air untuk menyegarkan diri. Tidak lama kemudian, ia harus segera ke kamar mandi untuk buang air kecil. Kondisi ini Marc akan terus menerus terjaga, menghidrasi tubuh, dan kemudian pergi ke kamar mandi untuk mengeluarkan cairan dari dalam tubuhnya.

Dalam sehari Marc bisa saja ke kamar mandi hingga 50 kali untuk berkemih. “Sesuatu seperti perjalanan jauh atau berolahraga tidak perlu ditanyakan lagi,” kata Marc. ** Baca juga: Tabar, ‘Angelina Jolie’ yang Gagal Operasi

Kondisi ini juga yang membuat Marc tidak bisa bepergian jarak jauh. Namun di satu sisi, ia lebih menghargai kota kelahirannya, Bielefeld, dan telah terlibat dalam proyek masyarakat sejak lama.(ilj/bbs)

Check Also

Seorang Wanita Bawa Potongan Mr. P Sebagai Bukti Pemerkosaan

Kabar6-Dalam kasus kejahatan, barang bukti menjadi hal penting untuk melengkapi laporan ke pihak berwajib. Namun ...