oleh

Agar Terhindar dari Banjir, Seorang Pria di AS Bangun Tanggul Mini Kelilingi Rumahnya

Kabar6-Hal unik dilakukan seorang pria yang tinggal di Lafayette, Lousiana, Amerika Serikat. Agar terhindar dari banjir, pria bernama Stafford Barnett ini sengaja membangun tanggul mini di sekeliling rumahnya. “Saya sudah siap,” candanya.

Sebelum membangun tanggul mini, melansir theadvertiser, Barnett membeli pipa vinyl sepanjang seperempat mil yang biasa digunakan petani untuk irigasi. Pipa vinyl itu dibuat mengelilingi rumah menjadi semacam pagar penghalang air banjir masuk ke tempat tinggalnya. Barnett mengaku menghabiskan biaya sekira Rp8 juta untuk bahan, dan Rp4,6 juta untuk pompa kecil.

Selain itu, ia juga membeli bahan tambahan lain untuk berjaga-jaga. Ya, Barnett memang serius menghadapi banjir karena merasa trauma. Beberapa waktu lalu diketahui banjir memasuki rumah Barnett sehingga dia dan keluarga terpaksa mengungsi selama lima bulan.

Karena itulah, Barnett kali ini bersikap proaktif. Ia membangun pipa plastik putih 15 inci yang mengelilingi rumah, menjadi bendungan mini untuk melawan potensi banjir ke rumahnya.

Barnett mengatakan, beberapa orang telah menghubungi dia untuk bertanya bagaimana cara membangun bendungan mini. Dan, Barnett pun dengan senang hati membagi pengalamannya.

Bahkan, beberapa orang menyuruh Barnett mematenkan kreasinya agar tidak diklaim oleh orang lain. Tapi dia mengaku belum punya rencana mematenkan gagasan uniknya itu.

“Saya lebih suka menunjukkan pada orang lain bagaimana melakukannya,” kata Barnett. ** Baca juga: Hiiā€¦Plasenta Manusia Dijual di Pasar Gelap Tiongkok Sebagai Camilan

Berminat meniru?(ilj/bbs)

Berita Terbaru