oleh

Agar Masyarakat Aman, UPTD PJJ Pandeglang Perbaiki Ruas Jalan Ciomas Mandalawangi

Kabar6- Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pengelolaan Jalan dan Jembatan (PJJ) Wilayah Kabupaten Pandeglang Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Provinsi Banten (DPUPR) gencar melakukan pemeliharaan jalan dibawah kewenangannya di Pandeglang.

Salah satunya di ruas jalan Ciomas Mandalawangi tepatnya di jembatan Cibeuleuw, Desa Sirnagalih, Kecamatan Mandalawangi. Pihak UPTD PPJ Pandeglang memperbaiki kerusakan jalan tepat di jembatan tersebut supaya masyarakat aman saat melintas.

Pengawas lapangan Agus pada UPTD PJJ Pandeglang mengungkapkan, kerusakan di lokasi tersebut baru bisa diberbaiki karena terkendala dengan cuaca. Sebab akhir- akhir ini curah hujan di wilayah tersebut cukup tinggi.

“Kemarin-kemarin mau di perbaiki, tetapi terkenal cuaca, sehingga baru bisa dikerjakan,” kata Agus kepada Kabar6.com (16/6/2022).

Agus menerangkan, panjang jembatan Cibeuleuw memiliki panjang 6 meter, namun kerusakan di lokasi tersebut mencapai 12 meter. Menurut Agus, kerusakan di jembatan tersebut disebabkan genangan air hujan yang tidak mengalir ke bahu jalan, sehingga dengan mudah merusak aspal.

“Karena disini curah hujannya cukup tinggi, sehingga bikin aspal cepat rusak. Sekarang diperbaiki supaya airnya turun ke saluran drainase,” ujarnya.

**Baca juga: Buronan Koruptor Beras di Pandeglang Jadi ABK ke Ancol

Tak hanya memperbaiki jalan yang ada di jembatan tersebut, tetapi pihaknya memperbaiki bahu jalan dengan menurunkan alat berat supaya air mengalir ke drainase. Hal itu untuk meminimalisir terjadinya genangan jembatan.

“Kedepan mudah-mudahan air tidak tergenang lagi sehingga aspalnya kuat biar para pengendara aman,”tandasnya.(aep)