oleh

Agar Lebih Banyak Kalori yang Dibakar, Lakukan Hal Berikut di Pagi Hari

Kabar6-Proses metabolisme tubuh bertanggung jawab mengubah makanan yang kita makan menjadi energi. Semakin tinggi metabolisme tubuh, semakin tinggi pula kecepatan tubuh membakar lemak.

Untuk itu, dengan memulai proses metabolisme di pagi hari, akan menghasilkan lebih banyak kalori yang dibakar. Bagaimana memulai metabolisme di pagi hari agar lebih banyak kalori yang terbakar? Melansir Healthmeu, berikut penjelasannya:

1. Minum teh hijau
Teh hijau bukan saja minuman sehat tanpa kalori, tetapi juga mengandung antioksidan tinggi. Peneliti juga mengatakan, teh hijau dapat mempercepat proses metabolisme, sehingga dapat menghasilkan penurunan berat badan lebih cepat. Jadi, mulailah hari Anda dengan secangkir teh hijau.

2. Olahraga pagi
Tidak diragukan lagi, olahraga dapat mempercepat proses metabolisme. Olahraga yang dilakukan pagi hari tentu saja akan menyehatkan badan Anda dan juga mempercepat proses metabolisme.

3. Jangan lewatkan sarapan
Sudah banyak penelitian yang mengatakan pentingnya sarapan. Ya, sarapan akan mencukupkan energi yang digunakan untuk memulai pagi dan langkah yang baik untuk memulai proses metabolisme tubuh.

4. Minum air putih
Minum minimal delapan gelas air putih setiap harinya akan membuang toksin-toksin atau racun dari tubuh. Air putih juga dapat meningkatkan rate metabolisme tubuh Anda. ** Baca juga: Hindari Melihat Jam Saat Terbangun di Tengah Malam, Ini Alasannya

Mudah, bukan?(ilj/bbs)

Berita Terbaru