oleh

AEON Mall BSD City Libatkan Ratusan Pelajar Sekolah se-Tangerang Untuk Tanam 10 Ribu Pohon

Kabar6-Tidak sekadar berbisnis, AEON Mall BSD City fokus lestarikan lingkungan hijau. Dan di hari ini, Minggu (19/4/2015), AEON Mall BSD City bersama dengan ratusan siswa-siswi dari 10 sekolah dan perguruan se-Tangerang melakukan penanaman 10 ribu pohon di sekeliling gedung AEON Mall BSD City.

 

Acara yang dimulai sejak pukul 07.00 WIB dan diikuti oleh 1.200 orang tersebut, diihadiri oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya Bakar, Minister of the Embassy of Japan in Indonesia, Yoshiko Kijima, Gubernur Propinsi Banten, Rano Karno serta President and CEO AEON RETAIL Co., Ltd., Soichi Okazaki.

 

Diprakarsai oleh AEON Enviromental Foundation, jenis tanaman yang ditanam terdiri dari 22 spesies tanaman asli Indonesia, mulai dari rambutan, mangga, melinjo hingga saga, di area seluas 3,000 m².

 

Festival penanaman pohon bersama ini merupakan tradisi pendahuluan sebelum pembukaan (grand opening) AEON Mall BSD City, mall bernuansa Jepang pertama di Indonesia yang akan resmi dibuka pada Sabtu, 30 Mei 2015 mendatang dan dipraktikkan oleh AEON Mall di seluruh dunia. ** Baca juga: SMAN 3 Tangsel Latih Siswa Cerdas Lewat Program CIBI

 

Presiden Direktur AEON MALL JAPAN, Akio Yoshida dalam sambutannya mengungkapkan, AEON Mall BSD City merupakan Mall yang sangat memperhatikan lingkungan hidup, dan melalui tradisi penanaman pohon bersama, memiliki niat tulus untuk membantu pelestarian alam serta memberi kontribusi positif bagi masyarakat lokal. Diharapkan aksi ini mampu mendorong seluruh aktivitas pelestarian alam dapat menyebar ke seluruh dunia.

 

Sementara itu, menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya Bakar, memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada manajemen AEON Mall dan Sinar Mas Land, yang memprakarsai gerakan hijau tersebut.

 

“Kiranya hal ini dapat menjadi contoh bagi masyarakat, karena begitu pentingnya kita menjaga kelestarian lingkungan untuk hidup yang lebih baik,” ujar Nurbaya.(asri)

Berita Terbaru