oleh

Adopsi yang Tak biasa

Kabar6-Adopsi adalah tindakan mengambil ke dalam keluarga seseorang (anak dari orangtua lain), terutama akibat perbuatan hukum formal. Hal ini juga dapat berarti tindakan hukum mengasumsikan orangtua seorang anak yang bukan milik sendiri.

 

Biasanya orangtua angkat mengadopsi anak sejak bayi untuk dirawat dan dicintai sebagaimana anak kandung. Namun berikut adalah kisah adopsi yang tidak biasa, yang terjadi di beberapa negara.

 

1. Mengadopsi mayat bayi

Bernarda Gallardo memiliki kebiasaan aneh yaitu mengadopsi mayat bayi dan memberinya nama. Perempuan asal Chili itu juga memberikan pemakaman yang layak untuk bayi-bayi tersebut.

 

Kebiasaan itu berawal setika Bernarda membaca berita utama di koran lokal 12 tahun yang lalu, yang memuat kisah bayi yang dibunuh dan dibuang ke tempat pembuangan sampah. Sejak saat itu, Bernarda mempunyai ide untuk mengadopsi bayi-bayi yang mati telantar.

 

2. Nenek 92 yang mengadopsi seorang nenek

Muriel Clayton (92) mengadopsi Smith yang berusia 76 tahun setelah ayahnya meninggal. Smith pun bergabung bersama Clayton dan empat anak perempuannya. Pada 9 Juni, Clayton dan Smith pergi ke Pengadilan Negeri Dallas, di mana mereka secara hukum akhirnya menjadi ibu dan anak.

 

3. Membayar orang yang bersedia mengadopsi dirinya

Huan Qi, pria berusia 75 tahun asal Tiongkok, memasang iklan di koran dengan tujuan mencari keluarga yang bersedia untuk mengapdosinya. Sebagai imbalan, pria yang tinggal di Changzhou, Jiangsu, ini akan memberikan dana pensiunnya.

 

4. Mengadopsi kekasih

John Goodman, pemilik klub golf ternama di Florida, mengadopsi Heather Laruso Hutchins, yang tak lain adalah pacarnya. Keduanya telah tiga tahun terakhir menjalani hidup bersama.

 

Pria itu menjadikan Heather sebagai anak adopsi untuk menjamin agar harta kekayaannya tidak jatuh ke tangan pihak lain. ** Baca juga: Video Klip Termahal yang Pernah Ada

 

Hmm…ada-ada saja ya. (ilj/bbs)

Berita Terbaru