oleh

Adakan Rakernas, GSPI Dukung Tingkatkan Perekonomian Indonesia

Kabar6- Generasi Sosial Peduli Indonesia (GSPI) menyelenggarakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 1 di tahun 2022. Acara tersebut digelar di Fiducia Hotel Serpong, Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Rakernas yang dihadiri oleh 17 Dewan Perwakilan Daerah (DPD) GSPI se- Indonesia yang digelar selama 3 hari, mulai Jumat 11 Februari 2022 hingga Minggu 13 Februari 2022.

Acara pembukaan diawali dengan santunan kepada 20 anak yatim yang berasal dari salah satu Ponpes di Tenjo, Banten.

“Alhamdulillah, akhirnya Rakernas 1 GSPI bisa terlaksana setelah mundur selama 1 tahun akibat badai pandemi covid 19. Saat ini kita masih dalam suasana pandemi Covid 19, namun atas izin Allah, kegiatan ini bisa terlaksana dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” tutur Ramlan, salah seorang Pelopor sekaligus Dewan Pembina GSPI, dalam sambutannya, Sabtu (12/2/2022).

Ramlan mengakui bahwa penyelenggaraan Rakernas I GSPI penuh dengan tantangan dan rintangan.

Menurutnya, tidak mudah bagi wadah organisasi sosial untuk bisa menyelenggarakan Rakernas dengan mengumpulkan anggota yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Untuk itu kami sangat mengapresiasi kerja panitia. GSPI didirikan untuk menjadi wadah sosial yang terarah dan berkesinambungan, wadah untuk orang-orang yang memiliki hati nurani dan berjiwa sosial,” ungkap Ramlan.

Dia menjelaskan, GSPI adalah organisasi bukan perusahaan. Organisasi ini tidak mencari keuntungan. Bahkan pihaknya harus rela berbagi meski harus mengeluarkan biaya dari kocek sendiri. Namun demikian, pihaknya berkomitmen, adanya organisasi ini tidak akan mengganggu stabilitas berekonomian keluarga para anggota.

“Untuk itu kita harus memiliki nilai jual dengan membangun organisasi dengan baik dan menjalin kemitraan dengan semua unsur lapisan masyarakat, baik dari pemerintahan, komunitas profesional maupun partai politik. Tentunya dengan tetap mengedepankan visi dan misi organisasi,” papar Ramlan.

Menurutnya, diselenggarakannya Rakernas 1 GSPI ini akan menjadi tolak ukur dan nilai jual yang baik bagi GSPI. Masyarakat akan melihat bagaimana organisasi ini bisa bekerja dan membumi dengan terus melakukan gerakan kepedulian sosial bagi seluruh masyarakat Indonesia.

“Mereka akan percaya kepada GSPI, apalagi sebentar lagi akan memasuki tahun politik, maka GSPI akan menjadi motor penggerak bagi parpol mitra dan pemerintah,” ungkapnya.

Dia berpesan, untuk menjaga image baik dan membesarkan GSPI, semua anggotanya harus solid dan terus menjalin kekompakan baik antara anggota maupun antar DPD.

“Semoga Rakernas 1 bisa berjalan dengan lancar hingga 2 hari ke depan, dan kita bisa menelurkan program-program kerja cemerlang. Jika di Rakernas 1 hadir 17 DPD, Rakernas 2 nanti akan hadir 33 DPD GSPI,” harapnya.

Senada dengan Ramlan, Ketua GSPI, Sudiyo, pun sangat mengapresiasi kerja panitia Rakernas 1 GSPI tahun 2022. “Semoga Rakernas ini bukan hanya sebagai ajang temu kangen, tetapi akan menjadi wadah untuk mengeluarkan ide-ide yang bisa membangun organisasi,” imbuh Sudiyo.

GSPI akan terus menggurita di bumi Indonesia. Dengan jiwa sosial yang tinggi, GSPI akan terus berbagi peduli dan terus membantu program pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat,” ujar Sudiyo.

Dalam kesempatan tersebut, hadir Ketua Masyarakat Gemar Membaca (Magma) Tangsel, Herlina Mustikasari yang juga sangat mengapresiasi dan mendukung Rakesnas 1 GSPI.

“Membangun organisasi bukanlah sesuatu yang mudah, saya salut dengan GSPI yang berkomitmen untuk selalu membantu pemerintah baik pemerintahan daerah mapun pemerintahan pusat. Semoga Rakernas 1 bisa berjalan dengan lancar dan GSPI bisa menetapkan program kerja yang baik bagi masyarakat,” tutup Herlina.

**Baca juga: Terbaru Covid-19 di Tangsel 12 Februari 2022 Tambah 2.245 Kasus

**Cek Youtube: Pedes! Bahas Rencana Pemekaran Tangerang Utara

GSPI adalah organisasi sosial nasional dengan visi misi membantu masyarakat melalui gerakan sosial, GSPI telah menjalin kemitraan dengan Sahabat Perempuan Indonesia (SPI).

“GSPI telah banyak membantu masyarakat, tidak hanya sekadar bantuan materi tetapi juga pendampingan hukum karena kami juga telah menjalin kemitraan dengan para advokad yang ada di Indonesia. Kami akan terus berkomitmen mambantu masyarakat dan pendukung pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat,” tutup Sekretaris Jenderal (Sekjen) GSPI, Janny Erika.(eka)