oleh

Ada Pelayanan Kesehatan Bagi TNI-Polri Saat Jaga Pemilu 2019

Kabar6-Banyak sudah personel Polri yang berguguran saat menjalankan tugas, pengamanan Pemilu 2019. Ada yang meninggal saat menuju lokasi TPS hingga kelelahan karena mengawal kotak suara.

Tercatat, 10 anggotanya meninggal dunia. Bahkan, ada satu orang perwira tinggi berpangkat Brigjen yang mengembuskan napas terahirnya karena kelelahan dan terkena serangan jantung saat menjaga Pemilu 2019.

Mencegah bertambahnya lagi korban, Tim Dokter Dan Kesehatan (Dokkes) Polda Banten mengecek Kesehatan dan memberikan vitamin bagi anggota Polres Serang Kota dan TNI yang menjaga surat dan kertas suara.

“Kita memberikan pelayanan kesehatan bagi anggota yang sedang melaksanakan Pam (pengamanan) di PPK, tempat giat rapat pleno terbuka,” kata Alfin, Ketua Tim Dokkes Polda Banten, ditemui di Gedung Pramuka, Kota Serang, Banten, Sabtu (20/04/2019).

Pemeriksaan kesehatan dan pemberian vitamin bagi personil Polri dan TNI yang berjaga, untuk mengantisipasi bertambahnya 10 prajurit Polri yang gugur saat menjaga Pemilu.

“Pengecekan dan pemeriksaan kesehatan, dengan memberikan suplay obat dan vitamin terhadap anggota Polri dan TNI yang sedang bertugas,” kata AKBP Firkan Affandi, Kapolres Serang Kota, ditempat yang sama, Sabtu (20/04/2019).

Polri dan TNI yang menjaga keamanan Pemilu berjalan lancar akan terus bertugas, hingga rapat pleno KPU RI. Sehingga kondisi tubuhnya harus selalu sehat.

Kini, tengah dilakukan rapat pleno penetapan rekapitulasi raihan suara untuk di setiap Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK).**Baca Juga: 24 April, 10 TPS di Banten Gelar PSU.

“Memelihara kesehatan aggota, agar selalu terjaga kesehatannya dan tetap bugar dalam melaksanakan tugas,” tandasnya.(dhi)

Berita Terbaru