oleh

Ada Napi Profokator Pemicu Rusuh di Lapas Pemuda

Kabar6-Dua narapidana yang ditengarai sebagai profokator pemicu kerusuhan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Tangerang, kini masih diperiksa oleh pihak internal Lapas.

“Ada dua orang yang terindikasi sebagai profokator dalam inseden tersebut. Keduanya berinisial ED dan R,” ujar Kapolres Metropolitan Tangerang, Kombes Pol Riad, Jumat (18/4/2014).

Meski demikian, kata Kapolres, pihaknya kini masih menunggu hasil pemeriksaan internal Lapas. “Karena sesuai SOP (Standar Operasional Prosedur), kedua terduga provokator itu harus menjalani pemeriksaan kembali secara tekhnis,” ujar Kapolres lagi. **Baca juga: Oalah, Rusuh di Lapas Pemuda Gara-gara Tenis Meja.

Diketahui, bentrok antara narapidana Blok D dab B pecah, Jumat (18/4/2014) pagi. Akibat peristiwa itu, 3 napi harus dilarikan ke RSU Tangerang. Mereka adalah, Alfian alias Acay, Alexander dan Renold. **Baca juga: Mulai Dari Pisau Sampai HP Ada di Lapas Pemuda.

Sementara 2 narapidana lainnya juga terluka, meski cukup ditangani oleh tim kesehatan Lapas setempat, yaitu Bob Presto dan Mail.(ali/abie)

Berita Terbaru