oleh

Ada ‘Merah Putih’ di Kemacetan Los Angeles

Kabar6-Biasanya saat hari libur Thanksgiving, banyak orang yang memanfaatkannya untuk berkumpul bersama keluarga, atau istilah lainnya adalah mudik. Nah, libur Thanksgiving di Los Angeles kali ini menjadi viral di media sosial.

Diketahui, dua badai musim dingin tahun ini telah menyebabkan gangguan arus lalu lintas liburan Thanksgiving, di mana jutaan orang Amerika mudik. Saking padatnya, melansir latimes, pemandangan kemacetan pada malam disebut menyerupai bendera merah putih. Lalu lintas terhenti di Interstate 5, karena mobil macet beberapa kilometer dari California ke Oregon.

Kemacetan dilaporkan terjadi selama 17 jam lebih di jalan bebas hambatan. Beberapa bahkan tidur di mobil mereka ketika bagian-bagian negara itu lumpuh oleh badai salju.

BMKG AS mengeluarkan peringatan badai Los Angeles untuk pegunungan di dekat kota. Kemacetan mengular dengan lampu merah putih di sepanjang jalan 405 Freeway. Selama beberapa tahun hingga saat ini, lalu lintas di 405 telah menjadi pemandangan lazim jika terjadi saat mudik Thanksgiving di Los Angeles.

Lalu lintas selalu buruk sebelum liburan musim gugur, sejak ujung jalan raya. Kemacetan Thanksgiving mulai dibuat meme pada 2016 lalu, ketika video 405 dari KABC-TV (Channel 7) menjadi viral. ** Baca juga: Agar Dapat Kursi Nyaman, Penumpang Pesawat Ini Pura-pura Sakit

Sejak saat itu, tajuk utama media telah menyoroti kemacetan di Los Angeles setiap kali liburan Thanksgiving.(ilj/bbs)

Berita Terbaru