oleh

Ada Hutan Kota, Lapangan Softball Tidak Hilang

Kabar6-Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany, menegaskan bahwa rencana pembuatan hutan kota di Kecamatan Serpong Utara sudah bulat.

Telah ditetapkan kebijakan bahwa setiap kecamatan akan dibuat hutan kota untuk memenuhi daerah terbuka hijau.

“Bisa saja lapangan softball-nya tetap ada. Tapi bisa lebih di tata lagi,” kata¬† Airin menjawab pertanyaan kabar6.com usai menghadiri acara musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Serpong Utara, kemarin.

Airin menyerahkan soal penataan landscape hutan kota kepada pihak yang lebih ahli. Mengenai lokasi hutan kota dipastikan berada di sekitar lapangan softball di Kelurahan Pakualam dan merupakan kawasan pengembang Alam Sutera.

Alasan pemilihan lokasi hutan kota di titik koordinat itu, menurut Airin karena luas lahannya mencukupi dan berada di sudut representatif.

Bahkan tidak menutup kemungkinan hutan kota juga dibangun di titik lokasi lainnya masih di Kecamatan Serpong Utara.

Melalui kegiatan Musrenbang ini ia berharap agar masyarakat mau menyumbang saran soal desain dan landscape hutan kota.

Usulan tersebut nantinya akan disampaikan kepada pihak pengembang yang telah berjanji siap membantu membuat hutan kota di Serpong Utara.

“Prinsip saya, lahan fasos fasum semeter, sepuluh meter, seratus meter seribu meter jadikan hutan kota. Itu harus berjalan,” terang Airin seraya menerangkan kegiatan olahraga softball bisa terus berjalan. **Baca juga: Perbasasi Banten Tolak Lapangan Softball di Tangsel Hilang.

Sehingga penghijauan di kawasan tersebut bisa terealiasasi dan para atlet softball dapat terus berlatih. “Kan bisa di kanan kirinya atau sekelilingnya dibuatkan taman sebagai hutan kota. Kenapa tidak?,” tegas Airin.(yud)

Berita Terbaru