oleh

Ada “Fingerprint”, PNS Tangerang Wajib Hadir Saat Upacara

Ilustrasi (bbs)

Kabar6-Badan Kepegawaian dan Pembangunan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Tangerang bekerjasama dengan Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) setempat, mulai memasang delapan alat fingerprint (sensor sidik jari, red).

Sedianya, model absensi terbaru untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) itu dipasang di kawasan Lapangan Maulana Yudha Negara, Kabupaten Tangerang, Kamis (2/2/2017).

“Alat fingerprint ini bertujuan agar tidak ada lagi PNS yang telat masuk kantor dengan alasan menghadiri apel ataupun upacara, maupun PNS yang berupaya menghindari apel, juga memanipulasi absensi,” ungkap Kepala BKPSDM Kabupaten Tangerang, Ahmad Surya Wijaya kepada kabar6.com.

Sementara itu, Kepala Bidang Telematika pada Diskominfo Kabupaten Tangerang, Bangbang Ismail mengatakan, pemasangan fingerprint tersebut sedianya sudah dilakukan sejak Kamis (19/1/2017) lalu.

“Sudah ada dua minggu alat fingerprint itu dipasang. Posisinya ada di tiga tempat, yakni kawasan Gedung Serba Guna (GSG), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) serta Seketariat Daerah (Setda),” ujarnya.**Baca juga: Terekam CCTV, Kantor Humas Kota Tangerang Disatroni Maling.

Untuk diketahui, alat tersebut akan terpasang saat diadakannya upacara atau peringatan hari besar nantinya, alat tersebut akan dilepaskan kembali usai para PNS melakukan absensi.**Baca juga: Di Pamulang, Ada Kursus Bahasa Inggris Gratis.

“Enggak ditetapkan selalu ada di kawasan lapangan, nanti kalau sudah dipakai ya, kita lepaskan lagi,” tutupnya.(Shy)

Berita Terbaru