oleh

Ada Delapan Pos Ketupat Lebaran di Tangsel

Kabar6-Jelang arus mudik lebaran, Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) sediakan delapan posko yang tersebar di seluruh pelosok kota tersebut. Setiap posko akan diisi petugas Dinas Perhubungan, Satpol PP, Dinkes atau dokter jaga, PMI, Pramuka, dan juga kepolisian dan TNI.

 

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Tangsel, Sukanta, mengatakan pihaknya mempersiapkan delapan posko. “Semua disebar di delapan titik yang memang dilalui arus mudik atau perlintasan,” ujar Sukanta.

 

Seperti di Kantor Dishub di dekat Pasar Serpong, depan Ramayana Ciputat, perempatan Muncul di Kecamatan Setu, Rel kereta api Serpong. Kemudian di depan Pamulang Squere, depan WTC Matahari Serpong, Perempatan Gaplek dan Bintaro Plaza.

 

Di setiap posko pun disediakan sedikitnya empat petugas Dishub, sisanya diisi oleh petugas lain yang membantu pantauan arus mudik lebaran. Seperti petugas dari kesehatan atau dokter pembantu, PMI, Pramuka, Polisi dan TNI. ** Baca juga: Arus Balik Lebaran, Airin: Jangan Bebani Kami

 

“Petugas tersebut berjaga secara bergantian atau shift, sehingga bisa memantau selama 24 jam selama arus mudik lebaran,” ujar Sukanta.(yud)

Berita Terbaru