oleh

Ada 4 Anggapan yang Tidak Tepat Tentang Olahraga

Kabar6-Sebagian besar orang menganggap jika melakukan olahraga ekstrem selama berjam-jam akan membantu Anda memiliki tubuh ideal bak model. Benarkah demikian? Meskipun banyak orang rutin berolahraga, seringkali mereka memiliki anggapan atau pemikiran yang salah mengenai olahraga. Dikutip dari dokter.id, berikut empat hal yang dimaksud:

1. Olahraga untuk turunkan berat badan
Olahraga bukan berarti untuk menurunkan berat badan, namun membantu pembentukan otot. Tentu berbeda antara berat badan yang berisi otot dengan berisi lemak.

2. Wajib lakukan olahraga berat
Sebenarnya yang paling dibutuhkan adalah konsisten berolahraga. Meski tidak terlalu berat, sebaiknya dilakukan secara teratur untuk membantu Anda mendapatkan berat badan ideal.

3. Olahraga berjam-jam
Seringkali orang berpikir olahraga yang dilakukan dalam waktu yang lama akan lebih efektif, seperti olahraga dua jam dalam sehari. Padahal bila Anda melakukan terlalu berat nantinya akan lelah dan bosan. Jadi sebaiknya melakukan olahraga sesuai dengan kemampuan Anda, namun dilakukan secara rutin.

4. Tidak makan usai olahraga
Sebagain orang menganggap jika makan usai oahraga, maka ‘kerja keras’ Anda akan sia-sia. Kenyataannya, usai berolahraga sebaiknya Anda makan makan untuk mengembalikan energi. Tapi yang harus diperhatikan tentu saja makanan yang baik dan sehat. ** Baca juga: Sering Waxing Area Intim Bisa Timbulkan Masalah Kulit

Rutin berolahraga akan menjaga tubuh senantiasa sehat dan bugar.(ilj/bbs)

Berita Terbaru