oleh

Ada 33 Titik Jalan Kota Tangerang Rusak Terdampak Banjir

Kabar6-Tingginya curah hujan di daerah perbatasan ibukota yang menyebabkan banjir kini menimbulkan persoalan baru. Ada konstruksi sejumlah ruas jalan-jalan di Kota Tangerang rusak akibat genangan air hujan.

“Ada 33 titik jalan sekarang mengalami kerusakan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Tangerang, Decky Priambodo, Jum’at (21/2/2020).

Pengamatan kabar6.com di lapangan, ada tiga dari puluhan infrastruktur jalan yang berlubang dan statusnya milik Pemerintah Kota Tangerang. Yakni, aspal rusak di Jalan Arya Santika, Kelurahan Sumur Pacing, Kecamatan Karawaci. Jalan Garuda dan Jalan Halim Perdanakusuma di Kecamatan Batu Ceper.

Decky mengakui bila kondisi jalan beraspal getas. Kerusakan jalan terlihat dari material aspal jalan mengelupas usai terendam genangan air hujan.

Decky bilang, pihaknya melakukan langkah penanganan tambal sulam. Metode perbaikan jalan-jalan yang rusak berlubang tidak lagi ditambal pakai aspal atau bitumen.

**Baca juga: Diikuti 10.716 Peserta, Tes CPNS Kota Tangerang Dibagi Empat Sesi.

“Kami melakukan tambal sulam menggunakan paving block,” jelasnya. Decky menilai paving block menjadi material yang paling tepat dipergunakan selama musim hujan. Jika terjadi genangan air hujan di jalan kekuatan paving blok sudah teruji.

“Karena paving block kuat terhadap air. Nanti kalau musim hujannya berhenti, kita gali dan kita tutup dengan aspal yang bagus,” terang Decky bernada janji.(oke)

Berita Terbaru