oleh

Ada 134 KK di Cirendeu Permai Terisolasi Banjir

Kabar6-Debit permukaan air yang menggenangi ratusan rumah warga di Cirendeu Permai, Kelurahan Cirendeu, Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) telah berangsur surut. Banjir akibat permukaan air di Kali Pesanggrahan itu menyebabkan warga terisolasi hingga tidak bisa merayakan hari Lebaran.

“Air mulai menggenangi perumahan Cirendeu Permai jam 04.30 WIB,” kata staf pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangsel, Dian Wiryawan saat dihubungi kabar6.com, Kamis (8/8/2013).

Ia menjelaskan, banjir kiriman dari Bogor itu menggenangi sekitar 134 KK di RT 001 dan 002 RW 12, Kelurahan Cirendeu. Debit air mulai tinggi rata-rata 75 centimeter pada pukul 06.15 WIB.

Bahkan pada pukul 07.30-16.00 WIB debit air naik hingga mencapai 120 centimeter. “Dan kini telah surut menjadi 55 centimeter,” jelas Dian.

Hingga berita ini diturunkan pukul 20.15 WIB, dibantu para relawan dari OKP Ganespa Pamulang, tambah Dian. Pihaknya telah melakukan monitoring dan evakuasi sekaligus berkoordinasi dengan perangkat kerja daerah terkait.

“Serta menyumbang makan minum team relawan yg ikut nge-SAR. Selama membantu warga korban banjir tidak ada kendalanya karena semua sigap menghadapi banjir ini meski Lebaran,” tambahnya.(yud)

 

Berita Terbaru