oleh

Acara Srikandi Imala, Para Siswa SKH 01 Lebak Basuh Kaki Ibunya

Kabar6-Serikat Adinda Ikatan Mahasiswa Lebak (Srikandi Imala) menggelar lomba mewarnai, baca puisi dan membasuh kaki ibu yang diikuti oleh siswa Sekolah Kebutuhan Khusus Negeri 01 Lebak, Rabu (19/12/2018). Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Ibu Nasional.

Suasana haru dan isak tangis mewarnai saat para siswa membasuh kedua kaki orangtua mereka secara bersama-sama.

“Banyak hikmah dari kegiatan ini. Mereka bisa menuangkan kasih sayang dan rasa hormatnya kepada orangtua yang memang harus setiap hari ditunjukkan,” ujar Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan Srikandi Imala, Mimi Lutfiah.

Kata Mimi, kegiatan tersebut sekaligus mengingatkan akan betapa besar pengorbanan seorang ibu dari mulai mengandung, membesarkan dan mendidik buah hatinya.

“Kadang di tengah kesibukan kita lupa dengan jasa dan pengorbanan ibu, dan kegiatan ini semoga selalu mengingatkan kita untuk setiap hari menunjukkan sikap hormat sebagai anak,” ujarnya.

**Baca juga: Malam Tahun Baru, Ini Titik Rawan Keributan di Tangsel.

Sementara itu, Wakil Kepala SKH Negeri 01, Tina mengapresiasi dan berharap melalui kegiatan tersebut, memupuk rasa hormat anak kepada orangtua sejak dini.

“Meningkatkan rasa cinta kasih anak pada orangtua terutama ibu dan begitu pula sebaliknya, karena perhatian ibu sangat dibutuhkan dalam proses tumbuh kembang anak,” ucapnya. (Nda)

Berita Terbaru