oleh

Acara Berlangsung Peserta Rapat Koordinasi Tingkat Desa Malah Pilih Ngantri Ambil Makan

Kabar6-Kegiatan Rapat Koordinasi Lintas Sektor Antar Lembaga Pemerintahaan Tingkat Desa/Kelurahan, Kecamatan, Kabupaten Pandeglang yang digelar di Yayasan Sohibul Barokah terlihat tidak kondusif, Selasa (25/6/2019).

Dimana para peserta yang berasal dari para kepala desa dan perangkat desa, pegawai Kelurahan dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se-Pandeglang banyak meninggalkan ruangan. Mereka malah memilih duduk diluar ruangan dan mengambil jatah makan yang telah disiapkan panitia.

Padahal materi yang disampaikan oleh Bupati Pandeglang Irna Narulita, Kepala Kejaksaan Negari (Kejari) Pandeglang Nina Kartini, dari Pihak Polres Pandeglang dan Dandim 0601 Pandeglang yang di moderatori Kepala Dinas Perberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Taufik Hidayat tengah berlangsung. Alhasil banyak kursi peserta terlihat lengang akibat ditinggalkan peserta.

Bupati Irna tak menampik jika ada peserta yang keluar ruangan saat materi berlangsung. Namun kegiatan tersebut juga dijadikan ajak silaturhami dan saling menukar ilmu antar kepala desa dalam membangun desa.

**Baca juga: Tahapan Pilkada Pandeglang Dimulai September 2019.

“Walaupun tadi, ada yang keluar dan mengobrol setidaknya mereka bisa bersilaturahmi antar desa dengan desa Kecamatan dengan Kecamatan lain bertukar pikiran, menukar ilmu dalam membangun desa dengan gaya kepemimpinya masing-masing,” terang Irna.

Sebagai pengelola anggaran, kepala desa termasuk dirinya lanjut Irna yang harus mempertanggungjawabkan penggunaannya dipandang perlu melibatkan penegak hukum supaya tidak ada aturan yang dilabrak.

“Agar kami bisa tahu apakah ada prodak undang-undang yang kami labrak. Ada peringatan sistemnya bahwa ini dapat berpotensi menjadi permasalahan, sehingga tidak permasalahan tentang hukumnya,” terang Irna. (Aep)

ID:2659 Responsif

Berita Terbaru