ABK Jatuh dan Tersangkut Kapal Tongkang di Pulo Merak Kecil

ABK jatuh ke laut.(dhi)

Kabar6-Tim SAR Banten berhasil menyelamatkan satu Anak Buah Kapal (ABK) Batu Mandi yang terjatuh kemudian tersangkut di badan kapal tongkang Sun Flower 1005 di sekitar perairan Pulo Merak Kecil, Merak, Kota Cilegon, Banten, pada Minggu 9 September 2018.

“Korban sedang di pinggir kapal TB. Batu Mandi rute Lampung-Jakarta dan terjatuh di laut, sehingga korban tersangkut di Tongkang Sun Flower 1005,” kata Zaenal Arifin, Kepala SAR Banten, Senin (10/09/2018).

Informasi berawal sekitar pukul 16.10 WIB yang diterima melalui VTS Merak. Kemudian Tim SAR Banten menggunakan peralatan perahu karet, RIB 10.5 m KPP Banten hingga medical kit, melakukan pertolongan kepada korban di tengah laut.

Saat dilakukan penyelamatan, kondisi cuaca angin berkecepatan tujuh knot dan tinggi gelombang satu meter.**Baca Juga: TKA Tiongkok Terlibat Keributan dengan Pekerja Lokal.

“Korban di evakuasi ke Tb Marina 23 dengan keadaan lemas dan dievakuasi menggunakan perahu karet Basarnas Banten menuju darat, dan dibawa ambulance ASDP Merak ke RS Krakatau Medika untuk dilakukan perawatan,” jelasnya.(dhi)